STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES (KECERDASAN MAJEMUK) PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MTS NEGERI BANDUNG TULUNGAGUNG

AQIL JAKTI ABDILLAH, 1721143060 (2018) STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES (KECERDASAN MAJEMUK) PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MTS NEGERI BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Di Kelas VIII MTs Negeri Bandung Tulungagung” ini ditulis oleh Aqil Jakti Abdillah, pembimbing Dr. Fathul Mujib, M. Ag. Kata kunci: Multiple Intelligences, Pendidikan Agama Islam Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah pernyataan dari Howard Gardner bahwa tidak ada anak yang bodoh, melainkan yang ada adalah anak yang menonjol dalam salah satu atau beberapa jenis kecerdasan. Oleh karena itu diperlukan sebuah lembaga pendidikan yang bisa menerapkan kecerdasan-kecerdasan bagi anak yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan dan mengoptimalkan kecerdasankecerdasan mereka terutama dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana desain pembelajaran berbasis Multiple Intelligences (kecerdasan majemuk) pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq Di Kelas VIII MTs Negeri Bandung Tulungagung ? (2) Bagaimana Implementasi pembelajaran berbasis Multiple Intelligences (kecerdasan majemuk) pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq Di Kelas VIII MTs Negeri Bandung Tulungagung ? (3) Bagaimana evaluasi siswa Kelas VIII MTs Negeri Bandung Tulungagung setelah penerapan strategi pembelajaran berbasis Multiple Intelligences (kecerdasan majemuk) pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Desain pembelajaran berbasis multiple intelligences (kecerdasan majemuk) pada mata pelajaran Aqidah akhlak di Kelas VIII Kelas VIII MTs Negeri Bandung Tulungagung dengan menggunakan tes dan menyusun rencana pembelajaran. Implementasi pembelajaran berbasis multiple intelligences (kecerdasan majemuk) pada mata pelajaran Aqidah akhlak di Kelas VIII Kelas VIII MTs Negeri Bandung Tulungagung .adalah dengan melakukan apersepsi dan motivasi serta mengembangkan kedelapan tipe kecerdasan. Evaluasi pembelajaran berbasis multiple intelligences (kecerdasan majemuk) pada mata pelajaran Aqidah akhlak di Kelas VIII Kelas VIII MTs Negeri Bandung Tulungagung menggunakan penilaian autentik yang meliputi penilaian kognitif, afektif, dan psikomotorik

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 1721143060 AQIL JAKTI ABDILLAH
Date Deposited: 23 Nov 2018 03:51
Last Modified: 23 Nov 2018 03:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9822

Actions (login required)

View Item View Item