PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO-STAY TWO-STRAY (TS-TS) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS X SMKN 1 BOYOLANGU TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2017/2018

ANA WULANDARI, 1724143023 (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO-STAY TWO-STRAY (TS-TS) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS X SMKN 1 BOYOLANGU TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Perbedaan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Two-Stay Two-Stray (TS-TS) dan Think Pair Share (TPS) Kelas X SMKN 1 Boyolangu Tulungagung Tahun Ajaran 2017/2018 ditulis oleh Ana Wulandari, NIM 1724143023, pembimbing Miswanto, M.Pd. Kata kunci: hasil belajar, two-stay two-stray (TS-TS), think pair share (TPS) Penelitian ini dilatar belakangi oleh peran dan tugas penting yang harus dilakukan guru dalam proses pembelajaran demi meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik. Salah satunya dengan membuat inovasi-inovasi pembelajaran. Inovasi pembelajaran ini bertujuan untuk membangun pengetahuan peserta didik secara aktif baik secara individu maupun kelompok. Selain itu inovasi pembelajaran membuat peserta didik lebih senang dan tidak jenuh dalam mengikuti proses pembelajaran. Salah satu inovasi pembelajaran yang dapat guru lakukan yaitu melalui model pembelajaran kooperatif. Seperti model pembelajaran two-stay two-stray (TS-TS) dan think pair share (TPS). Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran two-stay two-stray (TS-TS) dan think pair share (TPS) kelas X SMKN 1 Boyolangu Tulungagung tahun Ajaran 2017/2018, 2) untuk mengetahui seberapa besar perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran two-stay two-strai (TS-TS) dan think pair share (TPS) kelas X SMKN 1 Boyolangu Tulungagung tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Dengan populasi seluruh peserta didik kelas X OTKP dari SMKN 1 Boyolangu. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik dari kelas X OTKP 2 sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas X OTKP 1 sebagai kelas eksperimen 2. Pada kelas eksperimen 1 menggunakan model think pair share (TPS) dan kelas eksperimen 2 menggunakan model two-stay two-stray (TS-TS). Untuk mata pelajaran matematika yang digunakan peneliti adalah materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV). Dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) rata-rata hasil belajar peserta didik pada kelas eksperimen 1 mencapai 81,33 sedangkan pada kelas eksperimen 2 yaitu 74,28, 2) ada perbedaan yang signifikan hasil belajar matematika dengan model pembelajaran two-stay two-stray (TS-TS) dan think pair share (TPS) kelas X SMKN 1 Boyolangu Tulungagung. Hal ini ditunjukkan oleh nilai

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 1724143023 ANA WULANDARI
Date Deposited: 06 Jun 2018 01:57
Last Modified: 06 Jun 2018 01:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7810

Actions (login required)

View Item View Item