Pengaruh Pemberian Bonus Pada Konsumen Terhadap Pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek dalam Perspektif Ekonomi Islam

Hasanah, Uswatun (2012) Pengaruh Pemberian Bonus Pada Konsumen Terhadap Pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek dalam Perspektif Ekonomi Islam. [ Skripsi ]

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (105kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB IV.doc

Download (229kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: bonus, pendapatan, ekonomi Islam Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pemberian bonus pada Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek, disetiap mengakses internet 2 jam diberi bonus dan harga perjamnya pun cukup murah. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah 1). Apakah ada pengaruh pemberian bonus pada konsumen terhadap pendapatan Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek”? 2). Bagaimana pemberian bonus pada konsumen Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek” dalam perspektif ekonomi Islam? Adapun Tujuan Penelitian 1). Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian bonus pada konsumen terhadap pendapatan Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek” 2). Untuk mengetahui bagaimana pemberian bonus pada konsumen Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek” dalam perspektif ekonomi Islam Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi, wawancara. Sampling menggunakan Probability Sampling jenis Proportionate Stratified Random Sampling. Populasi yang digunakan 30 orang atau diambil 60 % dari rata-rata 50 orang pelanggan setiap harinya. Analisis data yang digunakan menggunakan regresi linier sederhana. Setelah data dianalisis, hasilnya adalah pemberian bonus pada konsumen (X) berpengaruh positif terhadap pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek (Y) dengan nilai koefisien determinasi adalah 0, 516 artinya 516 % dari variasi pendapatan dipengaruhi oleh variabel pemberian bonus. Uji hipotesis hasilnya diperoleh nilai sig. sebesar 0,00 < taraf signifikansi (a = 0,05). Karena nilai sig. < a maka disimpulkan untuk menolak Ho, yang berarti koefisien regresi a signifikan. Dengan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemberian bonus pada konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 08 Jan 2015 07:43
Last Modified: 08 Jan 2015 07:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/721

Actions (login required)

View Item View Item