STRATEGI PEMASARAN BISNIS BUDI DAYA IKAN HIAS DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS DI DESA BENDILJATI WETAN SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG)

AHMAD GINANJAR PRIO SAPUTRA, 2824133008 (2018) STRATEGI PEMASARAN BISNIS BUDI DAYA IKAN HIAS DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS DI DESA BENDILJATI WETAN SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (495kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (465kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Bisnis Budidaya Ikan Hias ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus di Desa Bendijati Wetan Sumbergempol Tulungagung)” ini ditulis oleh Ahmad Ginanjar Prio Saputra, NIM. 2824133008, pembimbing Rohmawati, MA Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena bahwa supplier yang memiliki pasar yang cukup jauh jaraknya seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, awalnya para supplier menggunakan metode coba-coba dan nekat. Hal ini tentu masuk dalam kategori gharar, karena ada unsur ketidakpastian dan juga ada sedikit unsur gambling. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran budidaya ikan hias di desa Bendiljati Wetan kecamatan Sumbergempol? 2) Bagaimana strategi pemasaran budidaya ikan hias di desa Bendiljati Wetan kecamatan Sumbergempol ditinjau dari etika bisnis Islam? Tujuan dalam penulisan skripsi ini adalah 1) Mendeskripsikan strategi pemasaran budidaya ikan hias di desa Bendiljati Wetan kecamatan Sumbergempol. 2) Mendeskripsikan strategi pemasaran budidaya ikan hias di desa Bendiljati Wetan kecamatan Sumbergempol ditinjau dari etika bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Penelitian ini dilaksanakan di desa Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, verifikasi. Pengecekan keabsahan temuan dengan cara perpanjang kehadiran, ketekunan pengamatan. Hasil penelitian adalah produk yang dihasilkan/dijual dari desa Bendiljati Wetan ini adalah berbagai jenis ikan hias dengan berbagai macam ukuran, lokasi pengiriman/pasar yang dituju tidak hanya dalam pulau tetapi juga sampai luar pulau, penentuan harga jual adalah dua kali lipat dari harga beli di petani/pengepul, pengiriman dilakukan dengan menggunakan mobil pick up dan jasa pengiriman dengan pesawat terbang. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Ikan Hias, Etika Bisnis Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133008 AHMAD GINANJAR PRIO SAPUTRA
Date Deposited: 29 Jan 2018 03:04
Last Modified: 29 Jan 2018 03:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7179

Actions (login required)

View Item View Item