PERAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWANPADA WISATA EDUKASI KAMPUNG COKLAT DI KABUPATEN BLITAR DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

SITI LAELATUL MUKAROMAH, 2824133112 (2017) PERAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWANPADA WISATA EDUKASI KAMPUNG COKLAT DI KABUPATEN BLITAR DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan pada Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar dalam Perspektif Ekonomi Islam” ini ditulis Siti Laelatul Mukaromah, NIM 2824133112, pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati S.E., M. Sy. Stategi pemasaran merupakan logika pemasaran, dan berdasarkan itu, unit bisnis diharapakan untuk mencapai sasaran-sasaran pemasarannya. Strategi pemasaran terdiri dari pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran dan perusahaan, bauran pemasaran, dan alokasi pemasaran. Strategi yang dilakukan berpedoman pada etika bisnis yang ada dan tanpa melanggar hukum-hukum islam. Fokus Penelitian ini adalah bagaimana konsep strategi pemasaran yang dilakukan pengelola wisata edukasi kampung coklat di Kabupaten Blitar dalam perspektif ekonomi Islam?Apa saja faktor yang menjadi kendala dalam melakukan strategi pemasaran oleh pengelola wisata edukasi kampung coklat?Bagaimana hasil yang diperoleh wisata edukasi kampung coklat dalam meningkatkan jumlah wisatawan? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola wisata edukasi kampung coklat di Kabupaten Blitar dalam meningkatkan jumlah wisatawan, untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami pengelola wisata edukasi kampung coklat dalam melakukan strategi pemasaran, untuk mengetahui hasil yang diperolwh wisata edukasi kampung coklat setelah melakukan strategi pemasaran. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya studi kasus. Jenis penelitian studi kasus adalah suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses dan memperoleh pengertian dan pemahaman dari hasil wawancara mendalam. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Berdasarkan data yang diperoleh dari wawancara, strategi pemasaran dilakukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Strategi pemasaran dilakukan secara Islam dengan melakukan pemasaran secara jujur dan tidak ada yang dirugikan. Tidak semua pemasaran yang dilakukan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Dalam melakukan strategi pemasaran pihak pengelola wisata edukasi kampung coklat di Kabupaten Blitar mempunyai kendala yaitu kurangnya komunikasi pemasaran, minimnya partisipasi dari masyarakat sekitar, dan besarnya biaya dalam melakukan periklanan. Kata kunci: strategi, pemasaran, wisatawan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133112 SITI LAELATUL MUKAROMAH
Date Deposited: 29 Dec 2017 02:52
Last Modified: 29 Dec 2017 02:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7046

Actions (login required)

View Item View Item