ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Kasus Pada Toko Busana Muslim Galeri Yasmin Kabupaten Trenggalek)

TITIN ZAKIYAH, 2824133116 (2017) ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Kasus Pada Toko Busana Muslim Galeri Yasmin Kabupaten Trenggalek). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam Dalam Komunikasi Pemasaran ( Studi Kasus Toko Busana Muslim Galeri Yasmin Kabupaten Trenggalek)”. Ditulis oleh: Titin Zakiyah, NIM : 2824133116. Pembimbing: Hj. Amalia Nuril Hidayati, SE., M, Sy. Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya usaha-usaha yang berbasis syariah namun belum menerapkan usaha yang sesuai dengan syariat Islam. Bisnis yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan saja, namun lebih mengutamakan kepentingan konsumen, lebih mengedepankan kejujuran, amanah, serta kualitas dari produk itu sendiri. Untuk membangun budaya bisnis yang sehat, idealnya dimulai dari perumusan etika yang akan digunakan sebagai norma perilaku sebelum aturan (hukum) perilaku dibuat dan dilaksanakan, atau aturan (norma) etika tersebut diwujudkan dalam bentuk aturan hukum. Sebagai kontrol terhadap individu pelaku dalam bisnis yaitu melalui penerapan kebiasan atau budaya moral sebagai inti kekuatan suatu perusahaan dengan mengutamakan kejujuran, bertanggung jawab, disiplin, dan berperilaku tanpa diskriminasi Rumusan Masalah dalam penelitian skripsi ini adalah Bagaimana penerapan etika bisnis Islam dalam komunikasi pemasaran di toko busana muslim “Galeri Yasmin”? Apa kendala yang dialami dalam penerapan etika bisnis Islam di toko busana muslim “Galeri Yasmin”? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui penerapan etika bisnis Islam dalam komunikasi pemasaran toko busana muslim “Galeri Yasmin”, Untuk mengetahui kendala yang dialami dalam penerapan etika bisnis Islam di toko busana muslim “Galeri Yasmin” di Kabupaten Trenggalek. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, pengambilan lokasi penelitian yang dipilih adalah Jl. Brigjen Sutran Ruko Niaga 1 Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data yang dilakukan secara kualitatif dengan prosedur yaitu melalui proses pengumpulan data, sumber data, analisis data, dan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan etika bisnis Islam dalam komunikasi pemasaran pada toko busana muslim Galeri Yasmin sudah cukup menerapka etika bisnis Islam dengan baik, dimulai dari selalu lebih mengedepankan sikap jujur, amanah dan fokus pada kualitas produk itu sendiri. Selain itu dalam pembayaran jual beli online Ibu Dini selaku pemilik toko busna Muslim Galeri Yasmin lebih memilih prbankan yang berbasis syariah yaitu BRI syariah dengan tujuan untuk meminimalisir sistem bunga. Kata – kata Kunci : Etika, Bisnis, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133116 TITIN ZAKIYAH
Date Deposited: 29 Dec 2017 02:54
Last Modified: 29 Dec 2017 02:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7045

Actions (login required)

View Item View Item