PENGARUH STRATEGI SEGMENTASI PASAR TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM (Studi Kasus Pada Toko Ummi Collection Kabupaten Nganjuk)

ZUMROTUL NUR HALIMAH, 2824133129 (2017) PENGARUH STRATEGI SEGMENTASI PASAR TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM (Studi Kasus Pada Toko Ummi Collection Kabupaten Nganjuk). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (649kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (392kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Segmentasi Pasar Terhadap Volume Penjualan Produk Busana Muslim. (Studi Kasus Pada Toko Ummi Collection Kabupaten Nganjuk)” ini ditulis oleh Zumrotul Nur Halimah, NIM 2824133129, pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, M.Sy. Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena bahwa perkembangan dunia bisnis yang setiap tahunnya berkembang dengan pesat. Dari perkembangan tersebut tentunya memiliki sebuah yang sesuai dengan targetnya. Dalam pencapaian target tersebut tentunya harus melakukan strategi segmentasi pasar yang tepat agar target toko sesuai dengan yang diinginkan. Segmentasi memiliki peran penting dalam sebuah perusahaan Dengan membagi pasar menjadi segmen-segmen akan memberikan gambaran bagi perusahaan untuk menetapkan segmen mana yang akan dilayani. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah variabel segmentasi geografis berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan produk busana muslim pada toko Ummi Collection Kabupaten Nganjuk? (2) Apakah variabel segmentasi demografis berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan produk busana muslim pada toko Ummi Collection Kabupaten Nganjuk? (3) Apakah variabel segmentasi psikografis berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan produk busana muslim pada toko Ummi Collection Kabupaten Nganjuk? (4) Apakah variabel segmentasi perilaku berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan produk busana muslim pada toko Ummi Collection Kabupaten Nganjuk? (5) Apakah variabel segmentasi geografis, demografis, psikografis, perilaku berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap volume penjualan produk busana muslim pada Toko Ummi Collection kabupaten Nganjuk? Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Metodologi analisisnya menggunakan regresi berganda , uji yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, Uji Asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedasitas, dan uji autokorelasi, kemudian uji regresi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Dari uji regresi berganda dapat disimpulkan bahwa, (1) Segmentasi Geografis secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. (2) Segmentasi Demografis secara parsial Berpengaruh positif, dan signifikan terhadap volume penjualan. (3) Segmentasi Psikografis secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. (4) Segmentasi Perilaku secara parsial berpengaruh positif, dan signifikan terhadap volume penjualan. (5) Secara bersama-sama atau simultan segmentasi geografis, segmentasi demografis, segmentasi psikografis, segmentasi perilaku berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Kata kunci : Strategi, Segmentasi Pasar, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133129 ZUMROTUL NUR HALIMAH
Date Deposited: 27 Nov 2017 03:42
Last Modified: 27 Nov 2017 03:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6668

Actions (login required)

View Item View Item