Pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap prestasi matematika siswa kelas VII MTsN Bandung tahun pelajaran 2012/2013

Chusna, Uswatul (2014) Pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap prestasi matematika siswa kelas VII MTsN Bandung tahun pelajaran 2012/2013. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (460kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Prestasi Belajar Siswa, Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Intelektual. Masalah pokok yang diteliti dalam penelitian ini adalah pengaruh antara kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap prestasi matematika. Pengaruh antara kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap prestasi matematika adalah keadaan atau kondisi pengelolaan emosi siswa baik yang ditunjukkan siswa dalam kelas maupun di luar dan kemampuan untuk memaknai dan menilai hidup sekaligus materi matematika dalam konteks yang lebih tinggi dan luas terhadap matematika. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsN Bandung Tahun Ajaran 2012/2013. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh kecerdasan emosional terhadap Prestasi Matematika Siswa Kelas VII MTsN Bandung Tahun Pelajaran 2012/2013? (2) Apakah ada pengaruh kecerdasan intelektual terhadap Prestasi Matematika Siswa Kelas VII MTsN Bandung Tahun Pelajaran 2012/2013? (3) Apakah ada pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap Prestasi Matematika Siswa Kelas VII MTsN Bandung Tahun Pelajaran 2012/2013? Tujuan Penelitian : (1) Untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap Prestasi Matematika Siswa Kelas VII MTsN Bandung Tahun Pelajaran 2012/2013. (2) Untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual terhadap Prestasi Matematika Siswa Kelas VII MTsN Bandung Tahun Pelajaran 2012/2013. (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap Prestasi Matematika Siswa Kelas VII Mtsn Bandung Tahun Pelajaran 2012/2013. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Sumber data dalam penelitian korelasional ini adalah siswa kelas VII B MTsN Bandung Tahun Ajaran 2012/2013. Metode pengumpulan data (1) Dokumentasi, (2) Observasi, (3) Angket. Teknik analisis data yang digunakan Analisis Regresi Ganda. Berdasarkan dari analisis data didapatkan: 1) nilai Signifikansi thitung (5% = 2,481) > ttabel (= 2,000) dan pada taraf Sign 0.017 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional siswa terhadap prestasi matematika, 2) Signifikansi thitung (5% = 2,506) > ttabel (= 2,000) dan pada taraf Sign 0.016 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan Intelektual siswa terhadap prestasi matematika, 3) Signifikansi Fhitung (=6,573) > Ftabel (5% = 3,21 dan 1% = 5,12) dan pada taraf Sign 0,003 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual siswa terhadap prestasi matematika.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 09 Dec 2014 04:22
Last Modified: 09 Dec 2014 04:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item