PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PAI DI SMPN SE-KECAMATAN NGUNUT TULUNGAGUNG

Isnan Habib, 1756144025 (2016) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PAI DI SMPN SE-KECAMATAN NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
tesis Depan.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Tesis dengan judul “Pengaruh Kompetensi Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar PAI di SMPN se-Kecamatan Ngunut Tulungagung.” ini ditulis oleh Isnan Habib dengan dibimbing oleh Dr. Agus Purwowidodo, M.Pd. dan Dr. Muniri, M.Pd. Kata Kunci: Kompetensi guru, Motivasi belajar, Hasil belajar. Penelitian dalam Tesis ini dilatar belakangi oleh pentingnya kompetensi guru dalam proses pembelajaran. Realita yang ada menunjukkan banyak guru yang kurang berkompeten dan mengajarkan materi pelajaran tidak sesuai dengan keahlian bidang yang dipelajarinya. Guru yang berkompeten akan mampu memberikan motivasi belajar kepada siswanya baik motivasi intrinsik maupun motivasi ekstrinsik sehingga dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif,efektif dan efisien untuk memperoleh tujuan akhir belajar yakni hasil belajar siswa berada tingkat optimal Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah ada pengaruh kompetensi guru terhadap hasil belajar siswa di SMPN se-Kecamatan Ngunut Tulungagung? (2) Apakah ada pengaruh motivasi terhadap hasil belajar siswa di SMPN se-Kecamatan Ngunut Tulungagung? (3) Apakah ada pengaruh Kompetensi Guru terhadap motivasi belajar siswa di SMPN se-Kecamatan Ngunut Tulungagung? Apakah (4) Ada interaksi kompetensi dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa di SMPN se-Kecamatan Ngunut Tulungagung Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui adanya pengaruh kompetensi guru terhadap hasil belajar siswa di SMPN se KecamatanNgunut Tulungagung. (2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh motivasi terhadap hasil belajar siswa di SMPN se-Kecamatan Ngunut Tulungagung. (3) untuk mengetahui Apakah ada pengaruh Kompetensi Guru terhadap motivasi belajar siswa di SMPN se-Kecamatan Ngunut Tulungagung (4) Untuk mengetahui ada interaksi kompetensi dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa di SMPN se-Kecamatan Ngunut Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah penarikan sampel acak (random sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan instrument angket. Analisis data dan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana (uji t), regresi berganda (uji F). Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi guru terhadap hasil belajar PAI siswa sebesar 35,7%. (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar PAI siswa sebesar 40,4%. 3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswa sebesar 21,2%.(4) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi guru dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar PAI siswa sebesar 52,2%.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Agama
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: isnan 174614025 isnan habib
Date Deposited: 28 Oct 2016 02:47
Last Modified: 28 Oct 2016 02:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3996

Actions (login required)

View Item View Item