PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) ASRI TULUNGAGUNG

Aprilia Isnawati, 2823123017 (2016) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) ASRI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
BAB I BARU.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II NEW.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III REVISI.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV BARU.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah LKS ASRI Tulungagung” ini ditulis oleh Aprilia Isnawati, NIM 2823123017. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberadaan Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang terus mengalami perkembangan dan agar tetap eksis sebagaimana fungsi pokoknya, salah satunya melalui usaha pemasaran. Dimana tujuan pemasaran selain menciptakan transaksi untuk mencapai keberhasilan pemasaran juga untuk menjalin hubungan dengan pelanggan/nasabah dalam waktu yang panjang. Untuk mencapai tujuan pemasaran tersebut LKS menciptakan customer relationship management (managemen hubungan dengan pelanggan/nasabah), meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produk. Dengan meningkatkan customer relationship management, kualitas pelayanan dan kualitas produk diharapkan nasabah akan puas dan loyal terhadap LKS. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas nasabah LKS ASRI Tulungagung? (2) Apakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah LKS ASRI Tulungagung? (3) Apakah pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah LKS ASRI Tulungagung? (4) Apakah pengaruh customer relationship management, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah LKS ASRI Tulungagung? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh customer relationship management, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah LKS ASRI Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian sebanyak 300 dan diambil 75 sebagai sampelnya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi, uji hipotesis (uji-t dan uji F), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer relationship management berpengaruh dan signifikan secara statistik pada α 5% terhadap loyalitas nasabah LKS ASRI Tulungagung dengan nilai thitung sebesar 3,015. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh tetapi tidak signifikan secara statistik pada α 5% terhadap loyalitas nasabah LKS ASRI Tulungagung. Variabel kualitas produk berpengaruh tetapi tidak signifikan secara statistik pada α 5% terhadap loyalitas nasabah LKS ASRI Tulungagung dengan nilai thitung sebesar 1,476. Hasil uji F menunjukkan customer relationship management, kualitas pelayanan, dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan secara statistik pada α 5% terhadap loyalitas nasabah LKS ASRI Tulungagung. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel customer relationship management (X1), kualitas pelayanan (X2), kualitas produk (X3) mempengaruhi loyalitas nasabah sebesar 38,8% sedangkan sisanya sebesar 61,2% dijelaskan oleh variabel lain seperti tata letak/layout. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123017 Aprilia Isnawati
Date Deposited: 30 Nov 2016 04:37
Last Modified: 30 Nov 2016 04:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3803

Actions (login required)

View Item View Item