ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH NON MUSLIM TERHADAP PENGGUNAAN JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KCP BLITAR)

ALFIATU MEIZUHRI, 17401163188 (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH NON MUSLIM TERHADAP PENGGUNAAN JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KCP BLITAR). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (815kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Non Muslim Terhadap Penggunaan Jasa Perbankan Syariah (Studi Pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar)” ini ditulis oleh Alfiatu Meizuhri, NIM. 17401163188, pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I. Lahirnya perbankan syariah di Indonesia mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap sistem perbankan yang lebih adil. Bank Muamalat Indonesia merupakan bank syariah pertama yang hadir di Indonesia pada tahun 1991. Dalam perkembangannya Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar tidak hanya memiliki nasabah dari kalangan muslim saja, tetapi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar juga banyak dari kalangan non muslim. Adanya nasabah non muslim tersebut mungkin disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhi. Hal ini sangat penting diperhatikan oleh bank syariah dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan jumlah nasabah non muslim agar tertarik untuk melakukan transaksi pada bank syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: (1) Bagaimana pengaruh faktor pelayanan terhadap minat nasabah non muslim dalam memilih jasa layanan Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar? ; (2) Bagaimana pengaruh faktor bagi hasil terhadap minat nasabah non muslim dalam memilih jasa layanan Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar? ; (3) Bagaimana pengaruh faktor promosi terhadap minat nasabah non muslim dalam memilih jasa layanan Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar? ; (4) Bagaimana pengaruh faktor pelayanan, faktor bagi hasil, dan faktor promosi terhadap minat nasabah non muslim dalam memilih jasa layanan Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar?. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pelayanan, Bagi Hasil, dan Promosi terhadap Minat Nasabah Non Muslim, baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sumber data adalah data primer. Teknik pengumpulan data adalah penyebaran kueisoner atau angket. Pengolahan data menggunakan SPSS 20.0. Analisis data yang digunakan antara lain Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Linier Berganda, Uji Hipotesis, dan Uji Koefisien Determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Nasabah Non Muslim, Bagi Hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Nasabah Non Muslim, dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Nasabah Non Muslim. Selanjutnya Uji F diketahui bahwa secara simultan Pelayanan, Bagi Hasil, dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Nasabah Non Muslim. Kata Kunci : Pelayanan, Bagi Hasil, Promosi, dan Minat Nasabah Non Muslim.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163188 ALFIATU MEIZUHRI
Date Deposited: 23 Sep 2020 04:16
Last Modified: 23 Sep 2020 04:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16708

Actions (login required)

View Item View Item