PENGARUH BIAYA PROMOSI, BIAYA TENAGA KERJA, DAN BIAYA PRODUKSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN GARAM DI PT. GARAM (PERSERO)

RESTIANA, 17402163032 (2020) PENGARUH BIAYA PROMOSI, BIAYA TENAGA KERJA, DAN BIAYA PRODUKSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN GARAM DI PT. GARAM (PERSERO). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (136kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (546kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSATAKA.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

xii ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Biaya Promosi, Biaya Tenaga Kerja dan Biaya Produksi Terhadap Volume Penjualan Garam di PT. Garam (Persero)” ini ditulis oleh Restiana, Nim 17402163032, dibimbing oleh Bapak Muhammad Aswad, MA. Penelitian ini di latar belakangi oleh berbagai problematika terkait produksi garam di Indonesia. PT. Garam merupakan perusahaan terbesar yang bergerak dalam produksi garam. Berbagai kendala yang dihadapi oleh PT. Garam membuat tingginya angka ekspor garam. Dalam meningkatkan volume penjualannya untuk mengurangi kegiatan ekspor, PT. Garam berusaha untuk melakukan pembenahan di berbagai aspek terkait promosi, tenaga kerja dan produksi. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakahterdapatpengaruh yang signifikan biaya promosi terhadap volume penjualan garam? (2) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan biaya tenaga kerja terhadap volume penjualan garam? (3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan biaya produksi terhadap volume penjualan garam? (4) Apakah terdapat pengaruh biaya promosi, biaya tenaga kerja dan biaya produksi secara simultan terhadap volume penjualan garam? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif jenis asosiatif. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi data bulanan dari data kinerja PT. Garam Surabaya masa kerja 2014 hingga 2018. Alat analisis dalam penelitian ini yaitu menggunakan ujiasumsi klasik, uji linier, regresi berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menemukan bahwa hasiluji t pada variabel biaya promosi secaraparsialberpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, variabel biaya tenaga kerja berpengaruh parsial dan signifikan terhadap volume penjualan, dan variabel biaya produksi berpengaruh parsial dan signifikan terhadap volume penjualan. Hasil penelitian menemukan bahwa uji f pada variabel biaya promosi, biaya tenaga kerja, dan biaya produksi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada garam di PT. Garam (Persero) Surabaya. Kata Kunci: Biaya Promosi, Biaya Tenaga Kerja, Biaya Produksi, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Restiana 17402163032
Date Deposited: 31 Aug 2020 06:46
Last Modified: 10 Jun 2021 02:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16253

Actions (login required)

View Item View Item