PENGARUH PENGELOLAAN DAN PERAN BUMDES TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi Kasus Di Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung)

DESTI WIRATALA, 17402163177 (2020) PENGARUH PENGELOLAAN DAN PERAN BUMDES TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi Kasus Di Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengelolaan dan Peran BUMDes Terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat (Studi Kasus di Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Desti Wiratala, NIM. 17402163177, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing: Nur Aziz Muslim, M.H.I Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya pengelolaan dan peran BUMDes terhadap peningkatan pendapatan dan perbaikan kondisi perekonomian masyarakat di Desa Gondang. Selain itu, melalui BUMDes diharapkan pedagang memiliki kemampuan dalam mengelola potensi yang ada dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu meminimalisir ketergantungannya terhadap pemerintah. Rumusan dalam penelitian ini adalah 1) Apakah ada pengaruh pengelolaan BUMDes terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung?, 2) Apakah ada pengaruh peran BUMDes terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung? 3) Apakah ada pengaruh pengelolaan dan peran BUMDes terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung?. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh pengelolaan dan peran BUMDes terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner yang telah diisi oleh responden. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 304 dan sampel sebanyak 30 responden. Tahap selanjutnya, hasil kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara parsial dan silmutan antara peran dan pengelolaan BUMDes terhadap peningkatkan ekonomi masyarakat Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Kata Kunci : Pengelolaan, Peran BUMDes, Peningkatan Ekonomi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Desti Wiratala 17402163177
Date Deposited: 25 Aug 2020 01:28
Last Modified: 10 Jun 2021 02:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16155

Actions (login required)

View Item View Item