PENGARUH FASILITAS, LOKASI, CITRA DESTINASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI OBJEK WISATA CANDI PENATARAN BLITAR

WIWIK DIAH AGUSTIN, 17402163204 (2020) PENGARUH FASILITAS, LOKASI, CITRA DESTINASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI OBJEK WISATA CANDI PENATARAN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (677kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (274kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Fasilitas, Lokasi, Citra Destinasi, dan Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Objek Wisata Candi Penataran Blitar” ini ditulis oleh Wiwik Diah Agustin, NIM. 17402163204, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Sutopo, M.Pd. Persaingan di dunia pariwisata semakin ketat, sehingga untuk tetap dapat bersaing dengan agrowisata pesaing dan mempertahankan serta meningkatkan jumlah kunjungan tiap bulannya, maka perlu diperhatikan terkait fasilitas, lokasi, citra destinasi wisata, dan promosi yang dilakukan. Karena dengan tersedianya fasilitas yang memadai, citra destinasi yang bagus, pemilihan lokasi yang strategis serta upaya promosi yang inovatif dan menarik akan mempengaruhi masyarakat dalam hal pengambilan keputusan untuk berkunjung ke suatu objek wisata tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji fasilitas, lokasi, citra destinasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhaap keputusan berkunjung wisatawan di objek wisata Candi Penataran Blitar. Kemudian untuk mengetahui dan menguji fasilitas, lokasi, citra destinasi dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di objek wisata Candi Penataran Blitar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, dengan tujuan untuk melihat hubungan fasilitas, lokasi, citra destinasi dan promosi terhadap keputusan berkunjung wisatawan di objek wisata Candi Penataran Blitar. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 responden yaitu pengunjung yang kebetulan bertemu peneliti di Candi Penataran. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel fasilitas, lokasi, citra destinasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan berkunjung wisatawan di objek wisata Candi Penataran Blitar. Sedangkan dari hasil uji F dapat diketahui bahwa variabel fasilitas, lokasi, citra destinasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan berkunjung di objek wisata Candi Penataran Blitar. Kemudian dari hasil analisis koefisien determinasi dapat diketahui bahwa sebesar 84,4% variabel keputusan berkunjung dipengaruhi oleh variabel fasilitas, lokasi, citra destinasi, dan promosi. Dan sisanya sebesar 15,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan. Kata Kunci: fasilitas, lokasi, citra destinasi, promosi, dan keputusan berkunjung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: WIWIK DIAH AGUSTIN 17402163204
Date Deposited: 18 Aug 2020 06:39
Last Modified: 10 Jun 2021 03:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16071

Actions (login required)

View Item View Item