Peer Review HKI Pemberdayaan Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

197206082002121001, Dr. Prim Masrokan Mutohar, M.Pd (2020) Peer Review HKI Pemberdayaan Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. STAIN Tulungagung Press, Tulungagung.

[img]
Preview
Text
Peereview HKI Pemberdayaan Guru.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Guru mempunyai posisi ujung tombak dalam menciptakan keberhasil pendidikan di sekolah. Guru akan berhadapan langsung dengan siswa dalam keseluruhan kegiatan proses pembelajaran di kelas. Berhasil atau tidaknya proses pembelajaran sangat ditentukan oleh guru. Guru harus mempunyai kompetensi prosesional supaya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Guru professional akan dapat melaksanakan pembelajaran secara kreatif, inovatif, menyenangkan, dan mampu mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan sehingga siswa mempunyai kompetensi sebagaimana telah ditentukan pada setiap pembelajaran. Menyadari peran kunci keberhasilan proses pembelajaran berada pada kinerja guru, maka tugas, peran, dan tanggung jawab kepala sekolah menjadi sangat penting untuk memberdayakan guru agar melaksanakan kinerja yang produktif dan berhasil dalam melaksanakan proses pembelajaran di sekolah. Kepala sekolah harus mampu memberdayakan guru secara maksimal, efektif, dan efisien. Karena kinerja guru akan sangat ditentukan oleh kemampuan kepala sekolah dalam memberdayakan guru dalam sistem organisasi sekolah untuk mencapai visi dan misi sekolah. Tanpa adanya pemberdayaan dan pengendalian terhadap kinerja guru akan menjadi sangat msutahil sekolah dapat meningkatkan mutu pendidikannya.

Item Type: Other
Subjects: Buku
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Dr 197206082002121001 Prim Masrokan Mutohar
Date Deposited: 23 Jun 2020 12:03
Last Modified: 23 Jun 2020 12:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15554

Actions (login required)

View Item View Item