PENGARUH PERSEPSI, LOKASI, PROMOSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Empiris Pada Mahasiswa Sarjana Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)

ILMA NURUL FITRIYAH, 17401163324 (2020) PENGARUH PERSEPSI, LOKASI, PROMOSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Empiris Pada Mahasiswa Sarjana Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Lokasi, Promosi dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa Strata Satu Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)” ditulis oleh Ilma Nurul Fitriyah, NIM. 17401163324, Pembimbing Dr.Sutopo M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana perbankan syariah dapat menarik nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik menggunakan jasa perbankan syariah. Karena tingkat persaingan yang sangat tinggi antara lembaga keuagan syariah dan non syariah maka strategi perbankan syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah persepsi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah? (2) Apakah Lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah? (3) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah? (4) Apakah pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah? (5) Apakah persepsi, lokasi, promosi, dan pengetahuan produk berpengaruh secara simultan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah? Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden mahasiswa Perbankan Syariah. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 16.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah (2) variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah (3) variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah (4) variabel pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah (5) variabel persepsi, lokasi, promosi dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah Kata kunci : Persepsi, Lokasi, Promosi, Pengetahuan Produk dan Minat Menabung di Bank Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163324 Ilma Nurul Fitriyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 04:20
Last Modified: 31 Mar 2020 02:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14824

Actions (login required)

View Item View Item