IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK TERHADAP STANDART PELAYANAN DI KELURAHAN JEPUN KECAMATAN TULUNGAGUNG KABUPATEN TULUNGAGUNG

FERANI PANCA AGUSTIANI, 17104163015 (2020) IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK TERHADAP STANDART PELAYANAN DI KELURAHAN JEPUN KECAMATAN TULUNGAGUNG KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ferani Panca Agustiani, 17104163015, Implementasi Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Terhadap Standart Pelayanan di Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Jurusan Hukum Tata Negara, IAIN Tulungagung, 2020, Pembimbing Dr. H. M. Darin Arif Mu’allifin, S.H., M.Hum. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Standart Pelayanan, Kepuasan Masyarakat, Maqasid Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kualitas pelayanan publik yang terjadi di Kelurahan Jepun. Dimana Kelurahan Jepun sebagai tempat pelayanan pertama bagi masyarakat dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat. Hal ini kurang sesuai dengan standart pelayanan yang diatur dalam Peraturan Perundang-Undangan Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Rumusan dari penelitian ini adalah: 1) Bagaiaman Pelaksanaan Pelayanan Publik di Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2009, 2) Bagaiaman Pelaksanaan Pelayanan Publik di Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung berdasarkan Maqasid Syariah. Adapun Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Mendiskripsikan bagaimana pelayanan publik di Keluarahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, 2) Mendiskripsikan pelayanan publik di Keluarahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung berdasarkan Maqasid Syari’ah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah pengumpulan data dengan dengan menggunakan data observasi, wawancara dan juga dokumentasi. Model analisis data yang digunakan model Miles and Huberman, yang dalam menganalisis data meliputi: 1) reduksi data, 2) penyajian data, 3) penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pelaksanaan Pelayanan Publik di Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung berdasarkan peraturan perundang-undangan nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, bahwa secara standart pelayanan belum optimal, karena beberapa faktor yang membuat belum cukup baik dalam pelaksanaannya yaitu, masih banyaknya petugas/pegawai yang kosong dalam jabatan, dan juga rangkap jabatan pada posisi Lurahnya dan belum optimalnya sistem informasi publik yang dapat mempermudah masyarakat mengakses secara akuntabilitas pada saat pelayanan administrasi di Kelurahan Jepun. 2) Pelayanan publik di Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung dalam pelaksanaannya dilihat berdasarkan Maqasid syariah kurang sesuai dengan tujuan yang disyariatkan, dalam pemenuhan kemaslahatan, yaitu maqasid adh daruriyah (kemaslahatan utama) yang bertujuan untuk pemeliharaan agama, keturunan, jiwa, harta, akal.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Islam
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Tata Negara
Depositing User: 17104163015 FERANI PANCA AGUSTIANI
Date Deposited: 05 Mar 2020 07:19
Last Modified: 05 Mar 2020 07:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14721

Actions (login required)

View Item View Item