STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CV JATI MULIA KAUMAN TULUNGAGUNG

MOCHAMMAD FAISAL RIFA'I, 1742143172 (2020) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CV JATI MULIA KAUMAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Di CV. Jati Mulya Kauman Tulungagung ini ditulis oleh Mochammad Faisal Rifa’i, NIM 1742143172, Pembimbing Dr. H. Dede Nurrohman, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya kompetisi dalam dunia industri mebel di Tulungagung. Melihat kondisi tersebut maka CV. Jati Mulya memerlukan adanya perancangan strategi pemasaran produk yang tepat agar mampu bersaing dengan industri mebel lain dan tetap mampu bertahan dalam persaingan industri yang semakin ketat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran dalam meningkatkan keputusan pembelian produk di CV. Jati Mulya Kauman Tulungagung? (2) Bagaimana faktor penghambat strategi pemasaran dalam meningkatkan keputusan pembelian produk di CV. Jati Mulya Kauman Tulungagung? (3) Bagaimana faktor pendukung strategi pemasaran dalam meningkatkan keputusan pembelian produk di CV. Jati Mulya Kauman Tulungagung?. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan metode deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti melakukan pengecekan ulang untuk mendapatkan data yang diperoleh dan menggunakan teknik triangulasi, dengan tujuan untuk mendapatkan kevalidan data. Setelah itu, menganalisanya melalui reduksi data dan pembuatan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan strategi pemasaran dalam meningkatkan keputusan pembelian di CV. Jati Mulya Kauman Tulungagung lebih pada penekanan strategi bauran pemasaran yaitu 4P (Product, Price, Place, Promotion) yaitu: 1) aspek produk dengan menjelaskan keunggulan produk, produk yang beragam, dan produk yang berkualitas; 2) aspek tempat dengan kerjasama dengan toko-toko mebel dan pemerataan yang baik dan fasilitas yang baik; 3) aspek harga dengan cara harga sesuai dengan kualitas, dan harga kompetitif. 4) aspek promosi dengan promosi secara offline dari mulut ke mulut, menggunakan kartu nama, katalog, mengikuti pameran dan promosi secara online yaitu dengan membuat akun bisnis di facebook, instagram, whatsapp dan toko online. Faktor penghambat strategi pemasaran dalam meningkatkan keputusan pembelian di CV. Jati Mulya Kauman Tulungagung diantaranya yaitu 1) terlalu banyak yang memproduksi; 2) barang mudah didapat; 3) persaingan harga. Faktor pedukung strategi pemasaran dalam meningkatkan keputusan pembelian di CV. Jati Mulya Kauman Tulungagung yaitu dengan 1) pelayanan prima; 2) nama baik perusahaan; 3) produksi dalam jumlah besar; 4) dukungan Pemerintah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143172 Mochammad Faisal Rifa'i
Date Deposited: 24 Feb 2020 04:12
Last Modified: 31 Mar 2020 02:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14596

Actions (login required)

View Item View Item