PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP LABA PERUSAHAAN DENGAN VOLUME PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH BAKPIA EKA DI TULUNGAGUNG

SILVIANA MEYLANI, 17403153062 (2020) PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP LABA PERUSAHAAN DENGAN VOLUME PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH BAKPIA EKA DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (390kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (6kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi, dan Biaya Distribusi Terhadap Laba Perusahaan dengan Volume Penjualan Sebagai Variabel Moderasi pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bakpia Eka di Tulungagung” ini ditulis oleh Silviana Meylani, 17403153062, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Akuntansi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi bahwa masalah persaingan antar perusahaan mengharuskan perusahaan harus terus-menerus melakukan perbaikan dalam mutu barang dan layanan serta efisiensi dalam menekan biaya produksi sehingga harga penjualan produk tetap dapat bersaing. Tujuan dalam penelitian dengan menggunakan objek UMKM Bakpia Eka di Tulungagung adalah (1) Untuk menguji pengaruh antara biaya produksi terhadap lapa perusahaan pada UMKM Bakpia Eka, (2) Untuk menguji pengaruh antara biaya promosi terhadap laba perusahaan pada UMKM Bakpia Eka, (3) Untuk menguji pengaruh antara biaya distribusi terhadap laba perusahaan pada UMKM Bakpia Eka, (4) Untuk menguji volume penjualan memoderasi pengaruh biaya produksi terhadap laba perusahaan pada UMKM Bakpia Eka, (5) Untuk menguji volume penjualan memoderasi pengaruh biaya promosi terhadap laba perusahaan pada UMKM Bakpia Eka, (6) Untuk menguji volume penjualan memoderasi pengaruh biaya distribusi terhadap laba perusahaan pada UMKM Bakpia Eka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Hasil penelitianini adalah (1) Biaya produksi berpengaruh positif signifikan terhadap laba bersih, (2) Biaya promosi berpengaruh positif signifikan terhadap laba bersih, (3) Biaya distribusi berpengaruh positif signifikan terhadap laba bersih, (4) Volume penjualan merupakan variable moderasi dalam interaksi antara volume penjualan dan biaya produksi dimana interaksi keduanya akan berpengaruh terhadap peningkatan laba perusahaan, (5) Volume penjualan merupakan variabel moderasi dalam interaksi antar avolume penjualan dan biaya promosi dimana interaksi keduanya akan berpengaruh terhadap peningkatan laba perusahaan, dan (6) Volume penjualan merupakan variabel moderasi dalam interaksi antara volume penjualan dan biaya distribusi dimana interaksi keduanya akan berpengaruh terhadap peningkatan laba perusahaan. Kata kunci : Biaya Produksi, Biaya Promosi, Biaya Distribusi, Laba Perusahaan, Volume penjualan, Moderasi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 17403153062 SILVIANA MEYLANI
Date Deposited: 17 Feb 2020 07:06
Last Modified: 17 Feb 2020 07:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14563

Actions (login required)

View Item View Item