ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DAYA SAING BATIK GAJAH MADA TULUNGAGUNG

MOH FATKHUL ANAM, 17402153219 (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DAYA SAING BATIK GAJAH MADA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (529kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi Daya Saing Batik Gajah Mada Tulungagung” ini ditulis oleh Moh Fatkhul Anam, NIM 17402153219, pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan industri batik yang ada di Tulungagung. Perusahaan Batik Gajah Mada merupakan perusahaan produsen batik terbesar di Tulungagung, maka akan terjadi persaingan antar perusahaan batik di pasar dengan beberapa perusahaan yang lain. Dengan Meneliti faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi daya saing batik gajah mada, akan bisa dijadikan pengalaman baru. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah faktor inovasi produk, kualitas produk daan sumber daya manusia serta manakah faktor-faktor yang paling dominan yang dipertimbangkan dalam peningkatan daya saing batik Gajah Mada di Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. Tujuan penelitian ini yaitu mengananlisa faktor-faktor inovasi produk, kualitas produk, sumber daya manusia dan faktor-faktor manakah yang paling dominan yang dipertimbangkan dalam peningkatan daya saing batik Gajah Mada di Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi sebanyak 40 responden dan tekhnik sampling nonprobability sampling dengan kategori sampling jenuh . sampel yang digunakan sebanyak 40 responden. Jumlah pertanyaan yang diteliti ada 18 pertanyaan dari 9 indikator. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dengan tingkat signifikasi 0,05 diolah menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil dari 9 indikator yang diananlisa dengan model analisis faktor terbentuk 4 faktor yaitu faktor pertama yaitu faktor inovasi produk dan kualitas produk merupakan faktor yang paling dominan dengan eigen value sebesar 6,752. Faktor kedua, faktor inovasi produk dan kualitas produk dengan eigen value 2,390. Faktor ketiga, faktor kualitas produl dan sumber daya manusia dengan eigen value 1.622. faktor keempat, faktor kualitas produk dan sumber daya manusia dengan eigen value 1.229. Kata Kunci: Inovasi, Kualitas Produk dan Sumber Daya Manusia

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153206 Fuad Asshofi
Date Deposited: 10 Feb 2020 07:58
Last Modified: 31 Mar 2020 02:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14551

Actions (login required)

View Item View Item