PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANK SYARIAH MANDIRI TULUNGAGUNG

TINO EKA PRASETYA KONTESA SARI, 17401153438 (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANK SYARIAH MANDIRI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (826kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (103kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (412kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (317kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Di Bank Syariah Mandiri Tulungagung” ini ditulis oleh Tino Eka Prasetya Kontesa Sari, NIM. 17401153438 dengan pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, M.Sy. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya kepuasan yang kemudian menciptakan loyalitas konsumen. Di Bank Syariah Mandiri Tulungagung dalam mempertahankan nasabahnya agar tidak berpindah ke bank lain yaitu dengan mempertahankan kualitas produk tabungan yang disediakan, kemudian mempertahankan kualitas pelayanannya dengan memberikan pelayanan yang baik. Jadi, jika kualitas produk dan kualias pelayanan baik, maka akan menciptakan kepuasan nasabah. Apabila nasabah puas, maka nasabah akan menggunakan produk di Bank Syariah Mandiri Tulungagung secara berulang. Dengan demikian rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan di Bank Syariah Mandiri Tulungagung?, 2) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan di Bank Syariah Mandiri Tulungagung?, 3) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan di Bank Syariah Mandiri Tulungagung?, 4) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan di Bank Syariah Mandiri Tulungagung? 5) Apakah kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan di Bank Syariah Mandiri Tulungagung?. Metode dalam penelitian skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampel dalam penelitian ini adalah Purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, jumlah tersebut diambil dari jumlah populasi nasabah tabungan sebanyak 12.491. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan penyebaran angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis linier berganda, uji hipotesis, uji analisis jalur. Dari hasil uji t substruktur 1 menunjukkan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan di Bank Syariah Mandiri Tulungagung, kemudian dari hasil uji t substruktur 2 menunjukkan variabel kualitas produk dan kepuasan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan di Bank Syariah Mandiri Tulungagung, sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak terdapat pengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan di Bank Syariah Mandiri Tulungagung. Kemudian dari hasil uji f substruktur 1 menunjukkan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan, sedangkan dari hasil uji f substruktur 2 menunjukkan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Peran Bank 17402153562 Nur Ilmi Laila Rahmatika
Date Deposited: 30 Jan 2020 07:46
Last Modified: 30 Jan 2020 07:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14455

Actions (login required)

View Item View Item