Pengaruh Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Kemampuan Kreativitas Siswa Kelas VII MTs GUPPI Pogalan Pada Mata Pelajaran Matematika

Nadhiroh, Septi Ulin (2014) Pengaruh Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Kemampuan Kreativitas Siswa Kelas VII MTs GUPPI Pogalan Pada Mata Pelajaran Matematika. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
12. Abstrak_b. indonesia.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id

Abstract

Kata Kunci : Pembelajaran AIR, Kemampuan Kreativitas Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh salah satu tujuan pembelajaran matematika yaitu untuk mengembangkan kreativitas siswa. Untuk itu diperlukan suatu pembelajaran yang bisa mengembangkan kreativitas siswa. Salah satu pembelajaran yang dianggap bisa mengembangkan kreativitas siswa adalah pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition). Berdasarkan hal tersebut peneliti ingin mengetahui pengaruh Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap kemampuan kreativitas siswa. Tujuan penelitian ini adalah:Untuk mengetahui ada pengaruh Audiotory Intellectually Repetition terhadap kemampuan kreatifitas siswa kelas VII MTs GUPPI Pogalan pada mata pelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Sampling penelitian ini adalah sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan tes. Lokasi penelitian ini adalah MTs GUPPI Pogalan. Sampel penelitiannya adalah siswa kelas VII A dan VII B. Untuk menganalisis data digunakan analisis data statistik uji t. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh rata-rata kelas eksperimen = 69,807 sedangkan kelas kontrol rata-ratanya = 58,307. Hasil perhitungan uji t diperoleh bahwa nilai thitung = 2,99 dan ttabel = 2,021 dengan db = 40 pada taraf signifikansi 5%. Ini menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel yang artinya Ho ditolak dan Hα diterima. Dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran AIR terhadap kreativitas siswa MTs GUPPI Pogalan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 05 Nov 2014 07:50
Last Modified: 05 Nov 2014 07:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/142

Actions (login required)

View Item View Item