PENGARUH PERSEPSI KEPERCAYAAN, KEAMANAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG MELALUI SITUS JEJARING SOSIAL (STUDI KASUS ASRAMA PUTRI AL-HIKMAH KEDUNGWARU TULUNGAGUNG)

Aida Ariska, 17402153121 (2019) PENGARUH PERSEPSI KEPERCAYAAN, KEAMANAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG MELALUI SITUS JEJARING SOSIAL (STUDI KASUS ASRAMA PUTRI AL-HIKMAH KEDUNGWARU TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (357kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)

Abstract

ABSTRAK Aida Ariska, 17402153121, 2019 “Pengaruh Persepsi Kepercayaan, Keamanan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Barang Melalui Situs Jejaring Sosial (Studi Kasus Asrama Putri Al-Hikmah Kedungwaru Tulungagung)” Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dosen pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini di latar belakangi oleh sebuah fenomena bahwa minat konsumen untuk membeli barang melalui situs jejaring sosial di Indonesia berkembang dengan pesat, tingginya minat mahasantri dalam melakukan pembelian barang secara online dalam melakukan keputusan pembelian barang melalui situs jejaring sosial. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu persepsi dari konsumen. Dalam hal ini peneliti menghubungkan persepsi kepercayaan, keamanan, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian barang melalui situs jejaring sosial dengna mengambil studi kasus pada Asrama Putri Al-Hikmah. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian melalui jejaring sosial mahasantri Al Hikmah Kedungwaru Tulungagung? (2) Adakah pengaruh keamanan terhadap keputusan pembelian melalui situs jejaring sosial mahasantri Al-Hikmah Kedungwaru Tulungagung? (3) Adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian melalui situs jejaring sosial mahasantri Al-Hikmah Kedungwaru Tulungagung? (4) Adakah pengaruh persepsi kepercayaan, keamanan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian melalui situs jejaring sosial mahasantri Al-Hikmah Kedungwaru Tulungagung. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi kepercayaan, keamanan, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian barang melalui situs jejaring sosial pada Asrama Putri Al-Hikmah dan seberapa signifikan pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner atau angkat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sample random sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini 100 responden yaitu pengghuni Asrama Putri Al-Hikmah. Pengukuran dalam penelitian ini adala skala likert. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial atau uji t variabel persepsi kepercayaan, keamanan, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian barang . Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan atau uji f menunjukkan bahwa variabel persepsi kepercayaan, keamanan, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : persepsi Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153121 Aida Ariska
Date Deposited: 13 Aug 2019 02:54
Last Modified: 13 Aug 2019 02:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12899

Actions (login required)

View Item View Item