PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MINAT SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH SALAFIYAH KASIM SELOPURO BLITAR

ADE INTAN PUSPITA SARI, 17204153233 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MINAT SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH SALAFIYAH KASIM SELOPURO BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (377kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar dan Minat Siswa Pada Materi Perbandingan Kelas VII MTs Salafiyah Kasim Selopuro Blitar” ditulis oleh Ade Intan Puspita Sari, NIM. 17204153233, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Pembimbing: Dra. Umy Zahroh, M.Kes. Ph.D. Kata Kunci: Probing Prompting, Hasil Belajar, Minat. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat belajar siswa dan rendahnya hasil belajar pada mata pelajaran matematika. Hal ini disebabkan oleh kegiatan belajar mengajar di kelas yang masih menggunakan model pembelajaran konvensional. Yang membuat siswa pasif dan pelajaran membosankan. Sehingga peneliti menggunakan model pembelajaran probing prompting dimana nantinya siswa terlibat secara aktif dalam pembelajaran sehingga memungkinkan pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa kelas VII materi perbandingan di MTs Salafiyah Kasim Selopuro Blitar. 2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap minat siswa kelas VII materi perbandingan di MTs Salafiyah Kasim Selopuro Blitar. 3) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar dan minat siswa kelas VII materi perbandingan di MTs Salafiyah Kasim Selopuro Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah kelas VII MTs Salafiyah Kasim Selopuro Blitar. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Sedangkan sampel pada penelitian ini menggunakan dua kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, angket, dokumentasi. Dalam analisis peneliti menggunakan analisis data statistic uji MANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa kelas VII MTs Salafiyah Kasim Selopuro Blitar, pada taraf signifikansi sebesar 0.000. 2) Ada pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap minat siswa kelas VII MTs Salafiyah Kasim Selopuro Blitar, pada taraf signifikansi sebesar 0.000. 3) Ada pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar dan minat siswa kelas VII MTs Salafiyah Kasim Selopuro Blitar, pada taraf signifikansi sebesar 0.000.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: SKRIPSI 17204153233 ADE INTAN PUSPITA SARI
Date Deposited: 23 Jul 2019 01:27
Last Modified: 26 Mar 2020 03:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12232

Actions (login required)

View Item View Item