PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. FERDINO PUTRA WIJAYA TOUR & TRAVEL NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG

MAHYA IMROATIN ROSYIDAH, 17402153516 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. FERDINO PUTRA WIJAYA TOUR & TRAVEL NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text
BAB III .pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (329kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Ferdino Putra Wijaya Tour & Travel Ngunut Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Mahya Imroatin Rosyidah, NIM. 17402153516, dengan dosen pembimbing Muhammad Aswad, MA. Penelitian ini muncul karena adanya teori dari beberapa ekonom yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berkaitan erat dengan kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan yang optimal dapat dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran perusahaan untuk meningkatkan serta mempertahankan konsumen. Setiap perusahaan harus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dengan fasilitas yang memadai bagi konsumennya agar mereka merasa puas terhadap jasa yang mereka rasakan dan mereka mau menjadi konsumen.Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan oleh perusahaan. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada CV. Ferdino Putra Wijaya Tour & Travel, baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Ferdino Putra Wijaya Tour & Travel yaitu sebanyak 72 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS 22.0 dengan data primer yang diolah dari hasil angket yang telah diberikan kepada responden saat memesan tiket di kantor CV. Ferdino Putra Wijaya Tour & Travel. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik sampling purposive sampling. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Selanjutnya, hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen CV. Ferdino Putra Wijaya Tour & Travel. Sedangkan untuk fasilitas secara parsial juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen CV. Ferdino Putra Wijaya Tour & Travel. Kemudian, penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen CV. Ferdino Putra Wijaya Tour & Travel. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Fasilitas, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153516 Mahya Imroatin Rosyidah
Date Deposited: 13 May 2019 05:10
Last Modified: 06 Apr 2020 01:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11240

Actions (login required)

View Item View Item