ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KEPESERTAAN PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG BLITAR

LILA DEWI PURTANTI, 17402153304 (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KEPESERTAAN PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Kepesertaan Pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar” ditulis oleh Lila Dewi Purtanti, NIM 17402153304, Pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, M.Sy. Penyelenggara program jaminan sosial merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat. Maka BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan tujuan memberikan perlindungan kepada setiap tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dengan mekanisme asuransi sosial yang merupakan program pemerintah. Fokus penelitian dalam skripsi ini ialah (1) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah kepesertaan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar (2) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar (3) Faktor apa yang diprioritaskan dalam meningkatkan jumlah kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif berdasarkan tingkat penjelasannya penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Berdasarkan tema yang diangkat, penelitian ini digolongkan kedalam jenis penelitian studi kasus. Data dalam penelitian ini ada dua jenis yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi Pertisipatif (Pengamatan) In-depth Interview (Wawancara Mendalam) dan Dokumentasi. Dan Pengecekan Keabsahan Temuan menggunakan Perpanjangan Keabsahan Temuan, Triangulasi data dan Pendiskusian teman sejawat. Adapun hasil penelitian skripsi ini, yaitu: (1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah kepesertaan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar menggunakan marketing mix : product, price, place, promotion, people, process, physical evidence (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar adalah promosi (promotion) dan harga (price) (3) Faktor yang diprioritaskan dalam meningkatkan jumlah kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar adalah harga (price). Kata Kunci : Strategi Pemasaran (Marketing Mix), BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Blitar

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153304 LILA DEWI PURTANTI
Date Deposited: 10 May 2019 03:23
Last Modified: 10 May 2019 03:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11084

Actions (login required)

View Item View Item