PENGARUH KUALITAS PRODUK, KELENGKAPAN PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BA’I BUAH KOTA KEDIRI

Muhammad Maimun Haki Al-Arif, 17402153244 (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KELENGKAPAN PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BA’I BUAH KOTA KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (366kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (710kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (402kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Kelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Ba’i Buah Kota Kediri” ini ditulis oleh Muhammad Maimun Haki Al-Arif, NIM.17402153244, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Muhammad Aswad, MA. Tingkat persaingan yang semakin ketat diantara distributor toko buah menjadikan kepuasan konsumen sebagai sebab utama untuk melancarkan kegiatan jual beli. Salah satu cara menciptakan kepuasan konsumen pada toko buah adalah dengan meningkatkan kualitas buah, kelengkapan buah, kualitas pelayanan dan harga. Apabila toko buah memiliki kualitas buah yang baik dan begitu lengkap dengan harga yang relatif murah dan didukung oleh kualitas pelayanan yang baik maka konsumen akan merasa puas. Dengan timbulnya kepuasan maka konsumen akan datang kembali ke toko tersebut. Rumusan masalah pada penelitian kali ini adalah Apakah faktor kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada Toko Ba’i Buah Kota Kediri?, Apakah faktor kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada Toko Ba’i Buah Kota Kediri?, Apakah faktor kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada Toko Ba’i Buah Kota Kediri?, Apakah faktor harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada Toko Ba’i Buah Kota Kediri?, Apakah faktor, kualitas produk, kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara silmutan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Ba’i Buah Kota Kediri?. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Sampel dalam penelitian ini ada 94 responden konsumen Toko Ba’i Buah Kota Kediri. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Pengukura dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrumen data yaitu Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis dan Analisis Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan variabel kualitas produk, kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan harga buah di Toko Ba’i Buah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial. Sedangkan hasil pengujian secara simultan terdapat pengaruh secara signifikan variabel kualitas produk, kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai adjusted R square kepuasan konsumen toko buah dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu kualitas produk, kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan harga sedangka sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci : kualitas produk, kelengkapan produk, kualitas pelayanan, harga dan kepuasan konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153244 Muhammad Maimun Haki Al-Arif
Date Deposited: 09 May 2019 07:15
Last Modified: 09 May 2019 07:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11001

Actions (login required)

View Item View Item