STRATEGI PEMASARAN BUSANA MUSLIM DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus Pada Konveksi UD. Larasati Botoran Tulungagung)

INTAN ZHAAROFAH, 17402153477 (2019) STRATEGI PEMASARAN BUSANA MUSLIM DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus Pada Konveksi UD. Larasati Botoran Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (20kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (66kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (37kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Busana Muslim dalam Menghadapi Persaingan Bisnis (Studi Kasus pada Konveksi UD. Larasati Botoran Tulungagung)” ini ditulis oleh Intan Zhaarofah, NIM. 17402153477, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya konveksi yang ada di Tulungagung terutama di Botoran salah satunya pada UD. Larasati yang memproduksi busana muslim. Strategi pemasaran yang diterapkan UD. Larasati dalam menghadapi persaingan bisnis busana muslim. Fokus penelitian ini yaitu: (1)strategi pemasaran busana muslim pada konveksi UD. Larasati Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis; (2)kendala yang dihadapi UD. Larasati dalam memasarkan produk busana muslim; (3)solusi UD. Larasati dalam menghadapi kendala pemasaran busana muslim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data peneliti ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan data observasi, interview, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, verifikasi atau penyimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis lebih ditekankan pada strategi bauran pemasaran yaitu strategi 4P (Product, Price, Place, Promotion) yaitu: 1)Produk dengan menjaga kualitas produk dan memberikan model-model terbaru; 2)Harga yang ditawarkan mulai rendah hingga tinggi sesuai dengan permintaan konsumen; 3)Tempat atau distribusi, dengan saluran distribusi secara langsung dan distribusi tidak langsung; 4)Promosi, melakukan promosi secara lisan dan diteruskan mulut ke mulut (word of mouth). Kendala : 1)Produk, kekurangan ide; 2)Harga, ketidakstabilan bahan baku; 3)Promosi, biaya yang besar dikeluarkan untuk iklan; 4)Tempat, kesulitan dalam mencari pemasok bahan baku kain. Solusi : 1)Produk, berusaha untuk menemukan dan membangun sesuatu citra unik dari produk; 2)Harga, mengunakan bahan baku pengganti sesuai dengan target harga jual dengan tetap menjaga kualitas; 3)Promosi, menggunakan media sosial whatsapp; 4)Tempat, mencari dengan media-media online. Strategi yang dilakukan UD. Larasati dalam menghadapi persaingan yaitu melakukan pengembangan produk. Pengembangan produk merupakan kegiatan membuat produk baru atau produk lama dilakukan inovasi dengan melihat tren pada saat itu. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Persaingan Bisnis

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153477 INTAN ZHAAROFAH
Date Deposited: 24 Apr 2019 03:27
Last Modified: 24 Apr 2019 03:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10561

Actions (login required)

View Item View Item