ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENIMBULKAN KECENDERUNGAN MINAT BELI KONSUMEN DI CAFE RELAX JUICE AND COFFEE TULUNGAGUNG

Nana Ristiana, 1742143187 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENIMBULKAN KECENDERUNGAN MINAT BELI KONSUMEN DI CAFE RELAX JUICE AND COFFEE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (947kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (644kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (239kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Menimbulkan Kecenderungan Minat Beli Konsumen di Kafe Relax Juice and Coffee Tulungagung” ini ditulis oleh Nana Ristiana, NIM. 1742143187, pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE., MM. Konsumen merupakan target awal dari strategi pemasaran dalam sebuah perusahaan. Minat beli konsumen menjadi prioritas utama dalam penelitian ini, konsumen yang semakin beragam mempunyai kecenderungan minat beli yang berbeda-beda. Perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang menimbulkan kecenderungan minat beli konsumen, agar dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan eksistensinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) faktor-faktor apakah yang menimbulkan kecenderungan minat beli konsumen di kafe Relax Juice and Coffee Tulungagung? dan; 2) faktor apakah yang dominan yang menimbulkan kecenderungan minat beli konsumen di kafe Relax Juice and Coffee Tulungagung. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa faktor-faktor yang menimbulkan kecenderungan minat beli konsumen di kafe Relax Juice and Coffee Tulungagung, dan menganalisa faktor yang dominan yang menimbulkan kecenderungan minat beli konsumen di kafe Relax Juice and Coffee Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan menggunakan metode accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 110 responden yaitu konsumen di kafe Relax Juice and Coffee Tulungagung. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor principal component analysis dengan program SPSS versi 20. Hasil menunjukkan bahwa: 1) dari variabel-variabel yang dianalisa menemukan 6 faktor yang dipertimbangkan konsumen di kafe Relax Juice and Coffee Tulungagung, yaitu faktor sosial (28,5%) dengan indikator keluarga, peran dan status, pekerjaan, kelas sosial, dan emosional. Faktor distribusi (8,3%) dengan indikator kemudahan, persepsi, lokasi, dan harga. Faktor Psikologis (7,6%) dengan indikator proses belajar, kepercayaan dan sikap, motivasi. Faktor pelayanan (6,99%) dengan indikator budaya, gaya hidup, dan kualitas pelayanan. Faktor acuan (5,9%) dengan indikator kelompok acuan, keadaan ekonomi, dan sub-budaya. Faktor pribadi (5,1%) dengan indikator kepribadian; 2) Faktor sosial menjadi faktor yang mendominasi atau yang paling dipertimbangkan konsumen dalam menimbulkan minat beli di kafe Relax Juice and Coffee Tulungagung sebesar (28,5%). Kata kunci: Kecenderungan, Minat Beli, Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S.E 1742143191 Nestia Pangestika
Date Deposited: 24 Jan 2019 04:20
Last Modified: 24 Jan 2019 04:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10083

Actions (login required)

View Item View Item