PENGARUH PENERAPAN TEORI BRUNER TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN DATAR SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP ISLAM MIA TULUNGAGUNG

ANWAR ZAINUDIN, 1724143040 (2018) PENGARUH PENERAPAN TEORI BRUNER TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN DATAR SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP ISLAM MIA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (456kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (889kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Penerapan Teori Bruner Terhadap Kreativitas Belajar dan Hasil Belajar Pada Materi Bangun Datar Segi Empat Dikelas VII SMP Islam Ma‟hadul Ilmi wal „Amal Tulungagung” ditulis oleh Anwar Zainudin Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Tadris Matematika dibimbing oleh Dr. Eni Setyowati, S.Pd.,M.M. Kata kunci: Teori Bruner, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Penerapan Teori Bruner Terhadap Kreativitas Belajar dan Hasil Belajar pada Materi Bangun Datar Segi Empat dikelas VII SMP Islam MIA Tulungagung. Rumusan masalah yang akan di uji pada penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh penerapan teori bruner terhadap kreativitas belajar siswa kelas VII di SMP Islam MIA? 2) Apakah ada pengaruh penerapan teori bruner terhadap hasil belajar siswa kelas VII di SMP Islam MIA? 3) Apakah ada pengaruh penerapan teori bruner terhadap kreativitas belajar dan hasil belajar siswa dikelas VII SMP islam MIA? Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Mengetahui apakah ada pengaruh penerapan teori bruner terhadap kreativitas belajar siswa kelas VII di SMP Islam MIA. 2) mengetahui apakah ada pengaruh penerapan teori bruner terhadap hasil belajar siswa kelas VII di SMP Islam MIA. 3) Mengetahui apakah ada pengaruh penerapan teori bruner terhadap kreativitas belajar dan hasil belajar siswa dikelas VII SMP Islam MIA. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam mengumpulkan datanya menggunakan metode observasi, tes dan dokumentasi, dengan menggunkan analisis tes kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji MANOVA. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: 1) Ada pengaruh penerapan teori bruner terhadap kreativitas belajar pada materi bangun datar segi empat dikelas VII SMP Islam MIA Tulungagung yang memiliki tingkat signifikansi 0,009 < 0,05. 2) ada pengaruh penerapan teori bruner terhadap hasil belajar pada materi bangun datar segi empat dikelas VII SMP Islam MIA Tulungagung yang memiliki tingkat signifikansi 0,018 < 0,05. 3) Ada pengaruh penerapan teori bruner terhadap kreativitas belajar dan hasil belajar pada materi bangun datar segi empat dikelas VII SMP Islam MIA Tulungagung yang memiliki signifikansi 0,010 sehingga lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 1724143040 ANWAR ZAINUDIN
Date Deposited: 05 Dec 2018 07:03
Last Modified: 05 Dec 2018 07:03
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/9900

Actions (login required)

View Item View Item