HUBUNGAN ANTARA KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V MI SEKECAMATAN WONODADI BLITAR

FATKHUR RIZQI NUR FAHMI, 17505164021 (2018) HUBUNGAN ANTARA KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V MI SEKECAMATAN WONODADI BLITAR. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (356kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (522kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (183kB)

Abstract

ABSTRAK Fatkhur Rizqi Nurfahmi, NIM.17505164021, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pascasarjana IAIN Tulungagung, dengan judul “Hubungan Antara Kinerja Guru Dengan Motivasi dan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas V MI Se-Kecamatan Wonodadi Blitar” dibimbing oleh Dr. H. Abd. Aziz, M.Pd.I dan Dr. Prim Masrokan Muntohar, M.Pd. Kata Kunci : Kinerja Guru, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar karena faktor kinerja guru dan motivasi belajar yang rendah. Oleh karenanya diupayakan dalam pembelajaran guru bisa meningkatkan kinerjanya serta menggunakan model pembelajaran yang dapat memberi peluang dan mendorong peserta didik untuk meningkatkan motivasi belajar pada saat pembelajaran berlangsung. Sehingga akan mempengaruhi pula prestasi belajar peserta didik. Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui seberapa besar kinerja guru kelas V MI se-Kecamatan Wonodadi Blitar. 2) Untuk mengetahui seberapa besar motivasi belajar peserta didik kelas V MI se Kecamatan Wonodadi Blitar. 3) Untuk mengetahui seberapa besar prestasi belajar peserta didik kelas V MI se-Kecamatan Wonodadi Blitar. 4) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kinerja guru dengan motivasi belajar peserta didik kelas V MI se Kecamatan Wonodadi Blitar. 5) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kinerja guru dengan prestasi belajar peserta didik kelas V MI se-Kecamatan Wonodadi Blitar. 6) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan secara bersama antara kinerja guru dengan motivasi dan prestasi belajar peserta didik kelas V MI se-Kecamatan Wonodadi Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V MI se-kecamatan Wonodadi Blitar. Dalam pengambilan sampel digunakan teknik probability sampling jenis cluster random sampling, dengan memilih kelas atau sekolah yang akan dijadikan sampel penelitian berdasarkan pertimbangan tertentu. Dari beberapa sekolah sampel penelitian tersebut memiliki rata-rata nilai yang homogen. Instrumen dan teknik pengumpulan data: 1) Angket dan 2) Dokumentasi. Instrumen angket sebelum digunakan untuk mendapatkan data yang objektif, terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Setelah data penelitian terkumpul kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan uji statistik deskriptif, uji korelasi dan uji manova. Hasil Penelitian ini menunjukkan kinerja guru mempunyai kriteria baik. Motivasi belajar peserta didik mempunyai kriteria cukup baik. Prestasi belajar peserta didik mempunyai kriteria kurang baik. Ada hubungan yang positif antara kinerja guru dengan motivasi belajar peserta didik kelas V MI se-kecamatan Wonodadi Blitar. Ada hubungan yang positif antara kinerja guru dengan prestasibelajar peserta didik kelas V MI se-kecamatan Wonodadi Blitar. Ada hubungan yang positif antara kinerja guru dengan motivasi dan prestasi belajar peserta didik kelas V MI se-kecamatan Wonodadi Blitar

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ilmu Pendidikan Dasar Islam
Depositing User: 2817123064 FATKHUR RIZQI NUR FAHMI
Date Deposited: 22 Nov 2018 03:41
Last Modified: 22 Nov 2018 03:41
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/9840

Actions (login required)

View Item View Item