PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) TULUNGAGUNG

LULUS SAVINA SARI, 1742143151 (2018) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (657kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (368kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Secara Online Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung” ini ditulis oleh Lulus Savina Sari dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 1742143151 jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Tulungagung, dengan pembimbing oleh Rokhmat Subagyo, M.EI. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan mu’amalah dalam bidang ekonomi yaitu transaksi jual beli yang memanfaatkan internet berupa media sosial. Aktivitas perdagangan atau jual beli melalui media internet dalam masyarakat umum populer dengan istilah electronic commerce atau e-commerce. Dalam hal ini kegiatan promosi dan kualitas dari suatu produk digunakan sebagai variabel penelitian yang akan berpengaruh terhadap minat beli secara online dari konsumen. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah : (1) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli secara online mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. (2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. (3) Apakah promosi dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap minat beli secara online mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket atau kuesioner secara langsung dan melalui media online menggunakan google form. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 400 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi : uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap minat beli beli secara online mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap minat beli beli secara online mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. (3) Terdapat pengaruh secara simultan antara promosi dan kualitas produk terhadap minat beli beli secara online mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Kata kunci : Promosi, Kualitas Produk dan Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143151 LULUS SAVINA SARI
Date Deposited: 22 Nov 2018 02:25
Last Modified: 22 Nov 2018 02:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9832

Actions (login required)

View Item View Item