SELF-EFFICACY SISWA MTs NEGERI 7 TULUNGAGUNG KELAS VIII-B DALAM MEMAHAMI SPLDV DILIHAT DARI TINGKAT KEMAMPUAN MATEMATIKA

NURMA EKYTASARI, 1724143195 (2018) SELF-EFFICACY SISWA MTs NEGERI 7 TULUNGAGUNG KELAS VIII-B DALAM MEMAHAMI SPLDV DILIHAT DARI TINGKAT KEMAMPUAN MATEMATIKA. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (369kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (631kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Self-efficaccy siswa MTs Negeri 7 Tulungagungkelas VIII dalam memahami SPLDV dilihat dari tingkat kemampuan matematika siswa”. Skripsi ini ditulis oleh Nurma Ekytasari, NIM. 1724143195, pembimbing Dr. Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci : self-efficacy, Aljabar dan kemampuan matematika. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa keberhasilan tujuan pembelajaran hanya diukur dari tes hasil kemampuan siswa saja tanpa memperhatikan self-efficacy siswa. Akibat dari hal tersebut, siswa menjadi kurang mengembangkan self-efficacy yang dimilikinya. Self-efficacy merupakan faktor penting dalam menentukan kontrol diri dan perubahan tingkah laku individu. self efficacy siswa berdampak pada kemampuan matematikanya, oleh sebab itu perlu kiranya untuk di teliti. Tujuan penelitian ini adalah mendiskripsikan self-efficacy siswa MTs Negeri Ngantru (MTs Negeri 7 Tulungagung) kelas VIII dalam memahami aljabar dilihat dari tingkat kemampuan matematikanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Adapun partisipannya kelas VIII MTs Negeri 7 Tulungagung. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 siswa, 2 siswa yang memiliki kemampuan matematika tinggi, 2 siswa yang memiliki kemampuan matematika sedang dan 2 siswa yang memiliki kemampuan matematika rendah. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis yang di gunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data dilihat dari Miller dan Hummerman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa yang memiliki kemampuan matematika tinggi self-efficacynya tinggi, siswa yang memiliki kemampuan matematika sedang self-efficacynya sedang, sedangkan siswa yang memiliki kemampuan matematika rendah ada perbedaannya, 1 siswa mempunyai self-efficacy yang tinggi dan 1 siswa mempunyai self-efficacy yang rendah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 1724143195 NURMA EKYTASARI
Date Deposited: 05 Nov 2018 03:46
Last Modified: 05 Nov 2018 03:46
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/9767

Actions (login required)

View Item View Item