PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL KELAS VII DI MTs SUNAN KALIJOGO KALIDAWIR

ANIS FATUL LEVI ANA DEWI, 1724143032 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL KELAS VII DI MTs SUNAN KALIJOGO KALIDAWIR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (657kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (430kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (247kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (371kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Matematika pada Materi Aritmetika Sosial kelas VII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir” yang ditulis oleh Anis Fatul Levi Ana Dewi, NIM. 1724143032, yang dibimbing oleh Umy Zahroh, M.Kes, Ph.D. Kata Kunci: Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD), Pemahaman Konsep, Motivasi Belajar Pemahaman konsep merupakan kompetensi yang ditunjukkan peserta didik dalam memahami konsep dan dalam melakukan prosedur (algoritma) secara luwes, akurat, efisien, dan tepat. Motivasi belajar adalah segala seuatu yang dapat memotivasi peserta didik atau individu untuk belajar. STAD merupakan sebuah strategi pembelajaran kooperatif yang memberi tim berkemampuan majemuk latihan untuk mempelajari konsep dan keahlian, bersama para siswanya. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran STAD terhadap pemahaman konsep matematika pada materi Aritmetika Sosial kelas VII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir. (2) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran STAD terhadap motivasi belajar matematika pada materi Aritmetika Sosial kelas VII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir. (3) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran STAD terhadap pemahaman konsep dan motivasi belajar matematika pada materi Aritmetika Sosial kelas VII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, jenis penelitian adalah eksperimen semu. Tempat penelitian di MTs Sunan kalijogo Kalidawir pada materi Aritmetika Sosial. Teknik sampling dengan cluster random sampling, teknik pengumpulan data dengan cara observasi, dokumentasi, tes, dan angket. Teknik analisis dengan menggunakan Uji MANOVA. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Ada pengaruh model pembelajaran STAD terhadap pemahaman konsep matematika pada materi Aritmetika Sosial kelas VII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir. (2) Ada pengaruh model pembelajaran STAD terhadap motivasi belajar matematika pada materi Aritmetika Sosial kelas VII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir. (3) Ada pengaruh model pembelajaran STAD terhadap pemahaman konsep dan motivasi belajar matematika pada materi Aritmetika Sosial kelas VII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 1724143032 ANIS FATUL LEVI ANA DEWI
Date Deposited: 05 Nov 2018 07:16
Last Modified: 05 Nov 2018 07:16
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/9758

Actions (login required)

View Item View Item