PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN EMOTIONAL FACTOR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BATIK GAJAH MADA DI CV. SAHA PERKASA GAJAH MADA TULUNGAGUNG

YESI AGUSTIN STANTIA, 1742143307 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN EMOTIONAL FACTOR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BATIK GAJAH MADA DI CV. SAHA PERKASA GAJAH MADA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (693kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (144kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Emotional Factor Terhadap Kepuasan Konsumen Batik Gajah Mada di CV. Saha Perkasa Gajah Mada Tulungagung” ini ditulis oleh Yesi Agustin Stantia, NIM. 1742143307, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung dengan pembimbing Ahmad Budiman M.SI. Kemampuan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan konsumen merupakan satu hal yang sangat penting. Diyakini bahwa kunci utama untuk mempertahankan pasar dalam persaingan adalah dengan memberikan kepuasan konsumen dimana merupakan satu hal yang selalu ingin dicapai oleh para pengusaha.Dalam rangka menciptakan kepuasan konsumen, maka penting bagi pengusaha untuk mengetahui dan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen, diantaranya kualitas produk, kualitas pelayanan atau jasa dan emosional factor. Rumusan masalah dalam penelitian ini 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen., 3) Apakah emotional factor berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 4) Apakah kualitas pelayanan, kualitas produk dan emotional factor berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan CV. Saha Perkasa Gajah Mada Tulungagung sebagai objek penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dan mengambil accidental sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Dalam penelitian ini, sampel adalah seluruh konsumen Batik Gajah Mada yang datang secara langsung ke showroom CV. Saha Perkasa Gajah Mada Tulungagung dengan populasi berjumlah 6000 dan sampel 98 konsumen . Data kuesioner diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 16.0 dan teknik analisis data dengan menggunakan uji keabsahan, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda serta pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, uji F serta uji R – Square. Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa pertama, kualitas pelayanan berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan konsumen.Kedua, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Ketiga, emotional factor tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keempat, kualitas pelayanan, kualitas produk dan emotional factor secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Kata Kunci: kualitas pelayanan, kualitas produk, emotional factor, kepuasan konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143307 YESI AGUSTIN STANTIA
Date Deposited: 26 Oct 2018 07:52
Last Modified: 26 Oct 2018 07:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9725

Actions (login required)

View Item View Item