PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL TANWIL MUHAMADIAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG

EKA NOVIA WIDIASTUTIK, 1741143095 (2018) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL TANWIL MUHAMADIAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Diferensiasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Anggota Memilih Pembiayaan Murabahah di KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung” ini ditulis oleh Eka Novia Widiastutik, NIM. 1741143095, pembimbing Syafrudin Arif, M.M., M.S.I Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya perkembangan lembaga keuangan syariah yang semakin pesat, dibuktikan dengan adanya konsep lembaga keuangan syariah di KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung yang memiliki variasi produk pembiayaan dengan disesuaikan kebutuhan masyarakat, promosi yang dilakukan oleh lembaga ini juga sangat baik sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengenal lembaga ini. Dengan demikian hal itu dapat menarik minat masyarakat dan untuk mempertahankan anggota melakukan pembiayaan di KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan promosi terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung baik secara parsial (individu) maupun simultan (bersama-sama). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian adalah Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 86 responden yaitu anggota pembiayaan murabahah di KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa variabel diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel diferensiasi produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dalam mempengaruhi keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah. Kata kunci : diferensiasi produk, promosi, dan keputusan anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143095 EKA NOVIA WIDIASTUTIK
Date Deposited: 31 Oct 2018 02:34
Last Modified: 31 Oct 2018 02:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9724

Actions (login required)

View Item View Item