UPAYA GURU DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS SISWA PADA PROSES PEMBELAJARAN DI SDI MIFTAHUL HUDA PLOSOKANDANG TULUNGAGUNG

ANINDYA EVA NURCAHYANI, 1725143023 (2018) UPAYA GURU DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS SISWA PADA PROSES PEMBELAJARAN DI SDI MIFTAHUL HUDA PLOSOKANDANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (571kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Upaya Guru Dalam Pengembangan Kreativitas Siswa Pada Proses Pembelajaran di SDI Miftahul Huda Plosokandang Tulungagung” ini ditulis oleh Anindya Eva Nurcahyani, NIM. 1725143023, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung, dibimbing oleh Mirna Wahyu Agustina, M.Psi Kata Kunci: Upaya Guru, Kreativitas Siswa. Pendidikan yang berkualitas salah satunya ditentukan oleh kreativitas guru untuk menemukan ide-ide baru bagi pemecahan suatu masalah yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan serta tingkah laku dari peserta didik. Karena pada saat ini banyak siswa yang terkadang bosan dan jenuh dengan pelajaran yang tetap dan selalu sama.menjadi ahli pembelajaran yang bertanggung jawab pada masa sekarang berarti mengasah kreativitas meskipun sekali timbun menghambat dari lingkungan. Menjadi ahli pembelajaran yang bertanggung jawab pada masa sekarang berarti memimpin secara kreatif. Kreativitas adalah kemampuan untuk membuat kombinasi baru berdasarkan data, informasi atau unsure yang ada, berdasarkan data atau informasi yang tersedia, menemukan banyak kemungkinan jawaban terhadap suatu masalah, dimana penekanannya adalah pada kualitas, ketepatgunaan dan keragaman jawaban, yang mencerminkan kelancaran, keluwesan, dan orisinalitas dalam berfikir serta kemampuan untuk mengelaborasi suatu gagasan. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana upaya yang digunakan untuk pengembangan kreativitas siswa pada proses belajar mengajar di SDI Miftahul Huda Plosokandang Tulungagung?. 2) Apa faktor pendukung kraetivitas siswa pada proses belajar mengajar di SDI Miftahul Huda Plosokandang Tulungagung?. 3) Apa faktor penghambat kraetivitas siswa pada proses belajar mengajar di SDI Miftahul Huda Plosokandang Tulungagung?. Jenis penelitian yang digunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu primer dan skunder, sumberdata primer meliputi kepala Sekolah dan guru kelas 1, 2, dan 4, sedangkan sumberdata skunder yaitu dengan dokumentasi. Peneliti menggunakan pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Upaya yang dilakukan untuk pengembangan kreativitas siswa yaitu guru diharuskan untuk mengukuti KKG agar saling bertukan pikiran dengan guru yang lain, dengan

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 1725143023 ANINDYA EVA NURCAHYANI
Date Deposited: 12 Mar 2019 06:29
Last Modified: 12 Mar 2019 06:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9719

Actions (login required)

View Item View Item