PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN SERVICE EXCELLENCE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH TANMIYA ARTHA KEDIRI

AINIA BAIQ NUR AWWALY ALVIN, 1741143015 (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN SERVICE EXCELLENCE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH TANMIYA ARTHA KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (779kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (491kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Service Excellence Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Badan Pembiayaan Rakyat Syariah Tanmiya Artha Kediri”, ini ditulis oleh Ainia Baiq Nur Awwaly Alvin, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah dibimbing oleh Dr. Agus Eko Sujianto, SE,MM. Tujuan dari penelitian ini adalah yang pertama, untuk menguji apakah bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank tersebut. kedua, mengetaui apakah service excellence berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank tersebut. Dan yang ketiga, untuk menguji dan mengetahui secara simultan apakah bauran pemasaran dan service excellence yang sudah dilakukan oleh BPRS Tanmiya Artha Kediri tersebut perpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Tanmiya Artha Kediri. Penelitian dalam penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya lembaga keuangan baik bank konvensional ataupun syariah maka BPR Tanmiya Artha perlu memasarkan produknya. Proses bauran pemasaran sangat penting dilakukan oleh lembaga keuangan untuk menunjukkan keberadaanya sebagai lembaga keuangan masyarakat. Banyaknya masyarakat yang belum mengenal produk yang dikembangkan perbankan syariah dan sistem yang diterapkan dalam perbankan syariah serta servis excellence dalam bank bersaing dengan bank lain untuk memberikan pelayanan prima sehingga masyarakat tertarik dengan produk yang ditawarkan bank dan meningkatkan jumlah nasabah. Maka dari itu penelitian ini mengangkat rumusan masalah yaitu apakah bauran pemasaran berpengaruh pada keputusan nasabah, apakah service excellence berpengaruh terhadap keputusan nasabah, dan apakah bauran pemasaran dan service excellence secara bersamaan mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih BPRS Tanmiya Artha Kediri. Jenis penelitian yang digunakan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan maupun pembiayaan BPRS Tanmiya Artha yang berjumlah 2411 responden. Teknik sampling yang digunakan Simple Random Sampling. Sampel penelitiannya adalah 97 responden. Hasil penelitian ini adalah 1) Hipotesis menyatakan ada bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah pada BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri yang dapat diterima. Berdasarkan hasil analisis regresi secara parsial di dapat nilai bauran pemasaran t hitung 3,349 > t tabel 1,664 maka berpengaruh dan memiliki hubungan positif terhadap keputusan nasabah, dan nilai signifikan 0,008 < 0,05 maka signifikan terhadap keputusan nasabah. Nilai koefisien regresi (β) bauran pemasaran sebesar 0,059, berarti setiap peningkatan sebesar satu satuan, maka keputusan nasabah akan meningkat 0,059 satuan. Jadi secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri. 2) Dari hasil perhitungan koefisien regresi diperoleh nilai sebesar 0,059 dengan tingkat signifikan sebesar 0,033 < 0,05. Nilai koefisien adalah positif, yang berarti bahwa service excellence memiliki kecenderungan yang dapat mempengaruhi keputusan nasabah.3) Dari hasil perhitungan koefisien regresi diperoleh nilai F hitung sebesar 3,342 dengan tingkat signifikan sebesar 0,011 < 0,05. Nilai koefisien adalah positif, yang berarti bahwa bauran pemasaran dan service excellence memiliki kecenderungan dapat mempengaruhi keputusan nasabah. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Service Excellence dan Keputusan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143015 AINIA BAIQ NUR AWWALY ALVIN
Date Deposited: 17 Oct 2018 04:08
Last Modified: 17 Oct 2018 04:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9674

Actions (login required)

View Item View Item