PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN DI KOPERASI SYARIAH AL-MAWADDAH SAMIR TULUNGAGUNG

RIA FITRIANI, 2823133131 (2018) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN DI KOPERASI SYARIAH AL-MAWADDAH SAMIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Minat Anggota Memilih Pembiayaan di Koperasi Syariah Al Mawaddah Samir Tulungagung” ditulis oleh Ria Fitriani dibimbing Jusuf Bachtiar, SS.M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya lembaga-lembaga pesaing koperasi syariah. Persaingan saat ini semakin kuat dan ketat. Sehingga pihak koperasi syariah harus mempunyai strategi yang kuat pula untuk menghadapi persaingan tersebut. Salah satu strategi yang kuat misalnya dengan adanya pemasaran yang baik. Sehingga anggota memiliki penilaian dan pengetahuan yang baik pula terhadap koperasi syariah. Dengan cara itulah nantinya akan menciptakan daya tarik tersendiri terhadap anggotanya. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah produk secara signifikan mempengaruhi minat anggota memilih pembiayaan di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Tulungagung?, (2) Apakah harga secara signifikan mempengaruhi minat anggota memilih pembiayaan di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Tulungagung?, (3) Apakah tempat secara signifikan mempengaruhi minat anggota memilih pembiayaan di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Tulungagung?, (4) Apakah promosi secara signifikan mempengaruhi minat anggota memilih pembiayaan di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Tulungagung?, (5) Apakah produk, harga, tempat, dan promosi secara signifikan mempengaruhi secara bersama minat anggota memilih pembiayaan di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Samir Tulungagung?. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif (positivisme) dengan jenis penelitian asosiatif dan dengan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil angket. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji validitas dan reabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heterokesdastisitas, serta uji hipotesis. Berdasarkan pada hasil penelitian diperoleh hasil bahwa (1) variabel produk berpengaruh positif dan signifikan, (2) variabel harga berpengaruh positif dan signifikan (3) variabel tempat berpengaruh negatif dan tidak signifikan (4) variabel promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat anggota memilih pembiayaan Di Koperasi Syariah Al Mawaddah Samir Tulungagung. Kemudian pada hasil uji ke (5) variabel bebas, yakni produk, harga, tempat, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap minat anggota memilih pembiayaan mudharabah di Koperasi Syariah Al Mawaddah Samir Tulungagung. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Minat Anggota, Memilih Pembiayaan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133131 RIA FITRIANI
Date Deposited: 14 Dec 2018 02:37
Last Modified: 14 Dec 2018 02:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9624

Actions (login required)

View Item View Item