ANALISIS KEPUTUSAN LOKASI USAHA, PROMOSI, DAN BRAND DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. SAHA PERKASA GAJAH MADA TULUNGAGUNG

ANDIKA KURNIAWATI, 1742143025 (2018) ANALISIS KEPUTUSAN LOKASI USAHA, PROMOSI, DAN BRAND DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. SAHA PERKASA GAJAH MADA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Keputusan Lokasi Usaha, Promosi, dan Brand dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada CV. Saha Perkasa Gajah Mada Tulungagung” ini ditulis oleh Andika Kurniawati, NIM. 1742143025, pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I. Ada beberapa faktor yang menentukan kesuksesan suatu usaha dan dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan. Faktor-faktor tersebut adalah keputusan pemilihan lokasi usaha dan promosi. Selain itu, merek (brand) juga merupakan faktor yang dapat meningkatkan penjualan karena untuk mencapai tingkat volume penjualan yang tinggi harus menggunakan merek produk yang diminati dan menarik konsumen. Fokus penelitian yaitu (1) Apa faktor pemilihan lokasi usaha dalam meningkatkan volume penjualan, (2) Bagaimana kebijakan promosi yang dilaksanakan dalam meningkatkan volume penjualan, dan (3) Bagaimana strategi pemilihan dan pengembangan Brand dalam meningkatkan volume penjualan pada CV. Saha Perkasa Batik Gajah Mada Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dimana penelitian kualitatif adalah penelitian yang lebih menekankan pada quality atau mementingkan hal yang penting dari sifat suatu barang maupun jasa. Jenis penelitian adalah dengan penelitian lapangan, yaitu pengumpulan data yang dilakukan secara langsung atau terjun langsung kelapangan dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) keputusan pemilihan lokasi usaha yang tepat dapat meningkatkan volume penjualan dan faktor pertimbangan dalam pemilihan lokasi usaha yaitu faktor lingkungan, faktor tenaga kerja, dan akses. (2) kebijakan promosi CV. Saha Perkasa Gajah Mada kegiatan promosi yang dipilih yaitu periklanan, promosi penjualan, personal selling, dan publisitas. periklanan dengan menggunakan banner atau spanduk pada saat pameran, promosi penjualan (sales promotion) dengan memberikan potongan harga kepada konsumen jika melakukan pembelian lebih, penjualan tatap muka (personal selling) dengan menggunakan tenaga marketing untuk memasarkan produk perusahaan yang langsung bertatap muka dengan konsumen serta melayani pemesanan seragam batik baik instansi pemerintah maupun swasta, dan publisitas (publicity) dengan mengikuti pameran yang diselenggarakan di wilayah Tulungagung maupun di luar kota untuk lebih memperkenalkan produknya kepada konsumen. (3) strategi pemilihan dan pengembangan merek (brand) CV. Saha Perkasa Gajah Mada dengan mempertahan merek agar selalu di benak masyarakat dan berusaha mempertahankan kualitas produk dengan cara memilih bahan baku yang berkualitas agar konsumen selalu puas dengan produk yang dihasilkan perusahaan dan konsumen melakukan pembelian secara berkelanjutan agar penjualan perusahaan terus meningkat. Kata Kunci : Lokasi Usaha, Promosi, Brand, dan Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143025 ANDIKA KURNIAWATI
Date Deposited: 10 Oct 2018 01:08
Last Modified: 10 Oct 2018 01:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9583

Actions (login required)

View Item View Item