Usaha Rental Studio Musik Jamuz Tulungagung Ditinjau Dari Perspektif Pemasaran Syari’ah

Fuad Jamhuri, Acmad (2014) Usaha Rental Studio Musik Jamuz Tulungagung Ditinjau Dari Perspektif Pemasaran Syari’ah. [ Skripsi ]

[img] Text
A. COVER.doc

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB 2.doc

Download (256kB)
[img] Text
BAB 3.doc

Download (68kB)
[img] Text
BAB 4.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB 5.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Usaha rental, sistem pemasaran, pemasaran syari’ah. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh masalah penerapan strategi pemasaran dalam usaha rental studio musik. Salah satunya adalah penerapan strategi pemasaran studio Jamuz Tulungagung. Yaitu dengan mengadakan sebuah even gratis yang diselenggarakan oleh pihak studio musik Jamuz Tulungagung, bekerjasama dengan PT. Djarum, penyebaran brosur ke sekolahan, dan juga memberikan sebuah kupon gratis ke konsumen. Maka dari itu peneliti akan meneliti terkait dengan strategi pemasaran yang diterapkan oleh studio musik Jamuz Tulugagung. Rumusan masalahnya adalah 1.) Bagaimana sistem pemasaran studio musik Jamuz Tulungagung?, 2.) Bagaimana sistem pemasaran studio musik Jamuz Tulungagung yang ditinjau dari perspektif pemasaran Syari’ah?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah: 1.) Untuk mengetahui sistem pemasaran studio musik Jamuz Tulungagung. 2.) Untuk mengetahui sistem pemasaran studio musik Jamuz Tulungagung yang ditinjau dari perspektif pemasaran syari’ah. Jenis penelitian yang digunakan penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Berdasarkan pembahasannya termasuk penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisa data dilakukan mulai dari reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitiannya adalah Pertama sistem pemasaran studio musik Jamuz Tulungagung adalah mengadakan sebuah even gratis, bekerjasama dengan PT. Djarum, penyebaran brosur ke sekolah dan juga memberikan kupon gratis kepada konsumen. Dalam penerapan strategi pemasaran studio musik Jamuz memberikan fasilitas alat-alat musik yang bagus ditambah dengan fasilitas kenyamanan tempat yang disediakan oleh pihak studio. Dari strategi pemasaran dengan mengadakan sebuah even gratis yang diadakan oleh pihak studio musik Jamuz masyarakat mulai mengenal studio musik jamuz dengan mengundang grup band reggae, underground dan lain-lain, yang diselenggarakan di halaman studio musik Jamuz. Dan juga dalam memperkenalkan kualitas alat-alat studio, studio musik Jamuz bekerja sama dengan PT. Djarum yang akan mengadakan sebuah even-even pagelaran musik dengan memakai alat-alat studio musik Jamuz. Dengan diadakannya sebuah even-even musik masyarakat luar jadi lebih mengenal akan kualitas alat-alat studio musik Jamuz. Kedua sistem pemasaran studio musik Jamuz Tulungagung yang ditinjau dari perspektif pemasaran Syariah adalah penrapan strategi pemasaran studio musik Jamuz tidak hanya memberikan kepuasan kepada konsumen akan tetapi juga mengedepankan pelayanan dengan baik. Memberikan masukan-masukan bagi konsumen yang belum mengerti bagaimana tatacara memainkan musik dengan baik dan padu antara alat-alat musik satu dengan yang lainnya, nasihat-nasihat itu sangatlah penting dalam bermusik guna untuk menambah wawasan skill konsumen dalam bermusik.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 04 Feb 2015 02:53
Last Modified: 04 Feb 2015 02:53
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/958

Actions (login required)

View Item View Item