STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN AKHLAKUL KARIMAH SISWA TINGKAT MATAYUM TUN (SMP) DI MADIRASAH AS-SALIHIYAH SCHOOL PATANI SELATAN THAILAND TAHUN 2018

MADIHA DOLO, 1721143223 (2018) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN AKHLAKUL KARIMAH SISWA TINGKAT MATAYUM TUN (SMP) DI MADIRASAH AS-SALIHIYAH SCHOOL PATANI SELATAN THAILAND TAHUN 2018. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (111kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As-salihiyah School Patani Selatan Thailand Tahun 2018” di susun oleh Madiha Dolo, Nim 1721143223, Jurusan Pendidikan Agama Islam dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung, di bimbing oleh Ibu Anissatul Mufarokah, S.Ag.,M.Pd. Kata Kunci : Guru Agama Islam, Akhlakul karimah, Siswa Penelitian ini membahas tentang Strategi Guru pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakuk Karimaha Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As-salihiyah School Patani Selatan Thailand Tahun 2018, guru merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kualitas pembelajaran dalam memberikan pembinaan akhlak kepada para siswa diperlukan kerjasama dari seluruh warga sekolah, maka pembinaan akhlak kepada siswa para siswa akan berlajan dengan baik. Maka peran dari guru ini sangat penting dalam meningkatkan akhlakul karimah siswa tersebut. Fokus penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana Program Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As-salihiyah School Patani Selatan Thailand Tahun 2018 (2) Bagaimana Pelaksanaan Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As-salihiyah School Patani Selatan Thailand Tahun 2018 (3) Apa saja faktor penghambat Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As salihiyah School Patani Selatan Thailand Tahun 2018 (4) Apa saja faktor pendukung Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As salihiyah School Patani Selatan Thailand Tahun 2018. Skripsi ini bertujuan (1) Untuk mendiskripsikan Program Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As-salihiyah School Patani Selatan Thailand Tahun 2018. (2) Untuk mendiskripsikan Pelaksanaan Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As-salihiyah School Patani Selatan Thailand Tahun 2018. (3) Untuk Mendiskripsikan faktor penghambat Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As-salihiyah (Matayum tun) School Patani Selatan Thailand Tahun 2018. (4) Untuk mendiskripsikan faktor pendukung Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Madrasah As-salihiyah (Matayum Tun) School Patani Selatan Thailand Tahun 2018.Peneltian ini merupakan penelitian lapagan dengan menggunakan metode deskripsi kualitatif. Kemudian metode pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi serta analisis data yang digunakan yaitu: (1) reduksi data, (2) penyajian data, (3) penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data yang digunakan yaitu: (1) pengujian kredibilitas, pengujian transferability, (a) triangulasi meliputi: (1) triangulasi sumber, (b) triangulasi teknik, (3) triangulasi waktu. (b) perpanjangan keikutsertaan, (c) pemiksaan sejawat. (2) pengujian transferability, (3) pengujian dependability, (4) pengujian konfirmability. Hasil analisis data yang di temukan bahwa: (1) Program pendidikan agama Islam sebagai program khusus tidak di jadikan satu dengan pembelajaran akdemik (2) program (PAI) dilaksanakan bagi menjadi 2 program kegiatan yaitu: (a) di dalam kelas berupa Tarbiyah (Study Grup) (b) di luar kelas berupa Kuliah subuh dan ziarah rumah siswa. (2) strategi guru dalam melaksanakan program pendidikan yaitu: guru mengadakan rapat sebelum melaksanakan program yang di laksanakan di dalam kelas dan di luar kelas. (3) faktor yang menjadi pendukung strategi guru dalam meningkatkan akhlakul karimah siswa tingkat matayum tun (SMP) di madrasah as-salihiyah school patani selatan Thailand tahun 2018 adalah semua guru dan siswa saling mendukung dan saling menghargai satu sama lain dan penuh dengan semangat. (4) factor yang menjadi penghambat strategi guru dalam meningkatkan akhlakul karimah siswa tingkat matayum tun (SMP) di madrasah as-salihiyah school patani selatan Thailand tahun 2018. Adalah faktor dari guru kurang siap dalam memberikan materi, faktor peserta didik yang berbicara sendiri waktu pelajaran, faktor lingkungan keluarga adalah tingkah laku orang tua yang kurang baik di segi akhlaknya

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 1721143223 MADIHA DOLO
Date Deposited: 03 Oct 2018 02:58
Last Modified: 03 Oct 2018 02:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9562

Actions (login required)

View Item View Item