STRATEGI PENINGKATKAN KETERAMPILAN IBADAH SHALAT DI MI ROUDLOTUL ULUM JABALSARI SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG

FURKON CHETEH, 1725143106 (2018) STRATEGI PENINGKATKAN KETERAMPILAN IBADAH SHALAT DI MI ROUDLOTUL ULUM JABALSARI SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (512kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV..pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “STRATEGI PENINGKATKAN KETERAMPILAN IBADAH SHALAT DI MI ROUDLOTUL ULUM JABALSARI SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG” ini ditulis oleh Furkon Cheteh, NIM. 1725143106, pembimbing Dr. Anin Nurhayati, MPd.I. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Guru Fiqih, Keterampilan Ibadah Shalat. Kontek penelitian dari skripsi ini adalah madrasah ibtidaiyah Roudlotul Ulum Jabalsari merupakan salah satu madrasah yang terkemuka di KEC.Sumbergempol. Madrasah ini mempuyai jumlah siswa yang relatif banyak dan banyak masyarakt menyekolah anak di sini sehinga otomatis menghasilkan output yang banyak sesuai peran guru bidang agama, tujuan madrasah dan dengan madraslah yang berperan penting segi keagamaan, Maka strategi peningkatkan keterampilan ibadah shalat inilah sangat berpengaruh terbentuknya jiwa yang kuat iman dan tartibnya shalat siswa. Oleh karena itu peneliti berkeinginan untuk meneliti strategi peningkatkan keterampilan ibadah shalatdi MI Roudlotul Ulum Jabalsari Sumbergempol Tulungagung ini nanti akan berperan dalam membentuk jiwa dan tertibnya shalat siswa dan bisa di terapkan dalam sehari-hari. Fokus penelitian dalam skripsi ini meliputi yaitu (1) Bagaimana perencanaan strategi peningkatan keterampilan ibadah shalat di MI Roudlotul ulum Jabalsari Sumbergemol Tulungagung ?, (2) Bagaimana pelaksanaan strategi peningkatan keterampilan ibadah shalat di MI Roudlotul ulum Jabalsari Sumbergempol Tulungagung?, (3) Bagaimana evaluasi peningkatan keterampilan ibadah shalat di MI Roudlotul ulum Jabalsari Sumbergempol Tulungagung?. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui perencanaan strategi peningkatan keterampilan ibadah di MI Roudlotul ulum Jabalsari Sumbergempol Tulungagung, (2) Untuk mengetahui pelaksanaan strategi peningkatkan keterampilan ibadah shalat di MI Roudlotul ulum Jabalsari Sumbergempol Tulungagung, (3) Untuk mengetahui bagaimana evaluasi peningkatkan keterampilan ibadah shalat di MI Roudlotul ulum Jabalsari Sumbergempol Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif sumber data primer adalah kata-kata dan tindakan dan data skunder adalah dokumentasi. Teknik penngempulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikkan kesimpulan. Dan pengecekan keabsahan data perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Dari hasil penelitian ini, penulis mendapatkan kesimpulan bahwa (1) perencanaan strategi peningkatan keterampilan ibadah shalat di MI Roudlotul ulum Jabalsari Sumbergempol Tulungagung ialah pada setiap awal tahun pelajaran selalu mengadakan rapat dewan guru dan menyusun PROTA, PROMES, silabus dan RPP (2) Pelaksanaan Strategi peningkatkan Keterampilan Ibadah Shalat di MI Roudlotul Ulum Jabalsari Sumbergempol Tulungagung dengan melalui ialah tiga tahap yaitu kegiatan pendahaluan, penyajian dan penutup dan mengadakan program pembiasaan shalat di musolla. (3) Evaluasi peningkatkan Keterampilan Ibadah Shalat ialah untuk evaluasi formatif guru mengadakan ulangan harian dan disetai dengan praktek depan guru itu dilakukan baik secara individual maupun berkelompok selain itu guru di sini mengadakan buku pembiasaan. Untuk evaluasi sumatif disini guru-guru mengadakan ujian praktek keseluruhan mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 dan kepala sekolah juga mengadakan supervise terhadap guru-guru apabila merasa guru melanggar atau melakukan tidak sesuai kepala sekolah mendakan rapat guru dan juga mengadakan rapat guru plus wali murid kadang-kadang plus siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 1725143106 furkon chete
Date Deposited: 26 Sep 2018 07:08
Last Modified: 26 Sep 2018 07:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9516

Actions (login required)

View Item View Item