PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP CAP IKAN GURAMI MELALUI MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PT AZAFOOD BLITAR

FIRA DINI AFDHILA, 1742143102 (2018) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP CAP IKAN GURAMI MELALUI MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PT AZAFOOD BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (731kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (399kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli Konsumen sebagai Variabel Intervening” ini ditulis oleh Fira Dini Afdhila, NIM. 1742143102, Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Pembimbing Sri Dwi Estinigrum S.E., Ak., M.M. Keputusan pembelian menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin tajam antara perusahaan satu dengan lainnya. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar, maka perusahan harus pandai-pandai menerapkan marketing mix 4P seperti produk, harga, promosi dan distribusi dalam kegiatan pemasarannya. Perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para konsumen agar kepercayaan konsumen bertambah, tidak beralih pada produk perusahaan lain dan menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini mengangkat permasalahan marketing mix dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix (terhadap keputusan pembelian kecap cap ikan Gurami melalui minat beli konsumen sebagai variabel intervening pada PT Azafood Wlingi Blitar. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Adakah pengaruh produk terhadap keputusan pembelian?, (2) Adakah pengaruh harga terhadap keputusan pembelian?, (3) Adakah pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian?, (4) Adakah pengaruh distribusi terhadap keputusan pembelian?, (5) Adakah pengaruh minat beli konsumen terhadap keputusan pembelian?, (6) Adakah pengaruh marketing mix mix (product, price, promotion dan place) terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen sebagai variable intervening?. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 83 responden yaitu konsumen kecap cap ikan Gurami. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan menggunakan path analisis untuk membuktikan hipotesis penelitian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel distribusi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel minat beli konsumen berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian hasil pengujian path analisis menunjukkan bahwa harga dan promosi berpengaruh signifikan melalui minat beli terhadap keputusan pembelian. Sedangkan produk dan distribusi memberi pengaruh kecil melalui minat beli terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Marketing Mix 4P, Minat Beli Konsumen, Keputusan Pembelian, Path Analysis

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143102 FIRA DINI AFDHILA
Date Deposited: 13 Sep 2018 06:17
Last Modified: 13 Sep 2018 06:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9360

Actions (login required)

View Item View Item