PENGARUH PRODUK, PROMOSI, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH ASURANSI SYARIAH DI ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA TULUNGAGUNG

RICO SETYO ADI WIARNO, 1742143229 (2018) PENGARUH PRODUK, PROMOSI, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH ASURANSI SYARIAH DI ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (550kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “ Pengaruh Produk, Promosi, dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Asuransi Syariah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung” ditulis oleh Rico Setyo Adi Wiarno, Nim 1742143229, dengan Dosen Pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya perusahaan di Indonesia yang berlomba-lomba dalam dunia bisnis dan ekonomi, tidak terkecuali perusahaan asuransi baik asuransi konvensional maupun asuransi syariah. Berbagai macam cara pemasaran telah dilakukan guna menggaet konsumen atau nasabah agar mereka mau menggunakan jasa asuransi. Sedangkan mayoritas masyarakat saat ini lebih mengenal produk-produk dari asuransi konvensional dibanding asuransi syariah. Indonesia yang penduduknya mayoritas beragama Islam bisa jadi pasar yang bagus bagi asuransi syariah agar dapat terus berkembang sehingga kedepannya menjadi lebih baik. Maka dari itu, penelitian ini mengangkat permasalahan produk, promosi dan citra perusahaan, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh produk, promosi, dan citra perusahaan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang berasuransi syariah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial: (1) Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung. (2) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung. (3) Citra Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung. Kemudian, penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa produk, promosi, dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih asuransi syariah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung. Kata Kunci: Produk, Promosi, Citra Perusahaan, dan keputusan memilih.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143229 RICO SETYO ADI WIARNO
Date Deposited: 07 Sep 2018 07:00
Last Modified: 07 Sep 2018 07:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9256

Actions (login required)

View Item View Item