PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN MEDIA ONLINE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PRODUK MAKANAN HALAL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG

FATHUR RAHIM, 1742143098 (2018) PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN MEDIA ONLINE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PRODUK MAKANAN HALAL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Iklan Televisi Dan Media Online Terhadap Perilaku Konsumen Produk Makanan Halal Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Fathur Rahim, NIM 1742143098 jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing Ahmad Budiman, M.SI Peneliti dalam skripsi ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan terhadap perilaku konsumen pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Tulungagung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Apakah iklan di televisi berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen produk makanan halal pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Tulungagung?, (2) Apakah iklan di media online berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen produk makanan halal pada Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN tulungagung?, dan (3) Apakah iklan di televisi dan media online berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen produk makanan halal pada Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Tulungagung?. Peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 98 responden. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi: uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis yaitu uji t, uji F. Hasil peneliti ini menunjukan bahwa, (1) Hasil pengujian hipotesis pertama dari variabel iklan televisi berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumen produk makanan halal pada mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung, (2) Hasil pengujian hipotesis kedua dari variabel media online online berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumen produk makanan halal pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung, dan (3) Secara simultan (bersama-sama) antara variabel iklan televisi dan media online berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumen produk makanan halal pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam Iain Tulungagung. Agka Adjusted R Square sebesar 0,427. Menunjukan bahwa 42,7% variasi dari perilaku konsumen bisa dijelaskan oleh variasi dari iklan televisi dan media online. Sedangkan sisanya 57,3% dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang diteliti dalm penelitian ini. Kata kunci: Iklan Televisi, Media Online, Perilaku Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143098 FATHUR RAHIM
Date Deposited: 04 Sep 2018 07:46
Last Modified: 04 Sep 2018 07:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9254

Actions (login required)

View Item View Item