PENGARUH CITY BRANDING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI MAKAM BUNG KARNO BLITAR

ANIZATUL BADI'AH, 1742143032 (2018) PENGARUH CITY BRANDING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI MAKAM BUNG KARNO BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (174kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (399kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (916kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul Pengaruh City Branding dan Brand Image terhadap Keputusan Berkunjung di Makam Bung Karno Blitar ini ditulis oleh Anizatul Badiah, NIM.1742143032, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dr. Iffatin Nur, M. Ag. Keputusan berkunjung menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin ketat diantara beberapa objek wisata di Indonesia. Hal utama agar suatu objek wisata dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar, maka city branding dan brand image kota tujuan wisata harus ditingkatkan. Kota tujuan wisata harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para pengunjung sehingga pengunjung merasa puas dan tidak beralih ke objek wisata lain. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan city branding dan brand image terhadap keputusan berkunjung di Makam Bung Karno Blitar. Rumusan masalah dalam penelitian ini diantaranya: (1) Apakah city branding berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung di Makam Bung Karno Blitar?, (2) Apakah brand image berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung di Makam Bung Karno Blitar?, (3) Apakah city branding dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Makam Bung Karno Blitar?. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Simple Random Sampling. Jumlah populasi dalam objek penelitian sebanyak 2198 responden. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yaitu pengunjung Makam Bung Karno Blitar. Data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah untuk menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 2,907 + 1,116 X1 + 5,355 X2 Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel city branding berpengaruh positif, namun tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung, sedangkan variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel city branding dan brand image berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dalam keputusan berkunjung. Angka Adjusted R Square sebesar 0,420 menunjukkan bahwa 42% variabel keputusan berkunjung bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi, sedangkan sisanya 58% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci: city branding, brand image dan keputusan berkunjung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Skripsi 1742143032 Anizatul Badi'ah
Date Deposited: 04 Sep 2018 03:00
Last Modified: 04 Sep 2018 03:00
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/9205

Actions (login required)

View Item View Item