Pengaruh Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMAN 1 Rejotangan

Isnan, Habib (2014) Pengaruh Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMAN 1 Rejotangan. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover skripsi.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (94kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

, NIM 3211103082 Skripsi Yang Berjudul “” dibimbing oleh Dr. Luk-luk Nur Mufidah M.Pd.I Kata kunci : kompetensi guru, pendidikan agama islam,motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya kompetensi atau kemampuan guru dalam melaksanakan pendidikan,keberhasilan proses belajar mengajar sangat dipengaruhi oleh kemampuan yang dimiliki seorang guru, Guru yang kompeten akan lebih mampu menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan akan lebih mampu mengelola kelasnya sehingga hasil belajar siswa berada pada tingkat optimal Dalam pembahasan skripsi ini, yang menjadi rumusan masalah adalah Adakah pengaruh kompetensi guru Pendidikan Agama Islam terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Rejotangan? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kompetensi guru Pendidikan Agama Islam terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Rejotangan. Metode penelitian: Pola penelitian yang penulis gunakan adalah pola penelitian diskriptif-Induktif dengan rancangan korelasi. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi dan angket. Variabel bebas kompetensi guru pendidikan agama islam dan variabel terikat motivasi belajar siswa. Teknik analisis data menggunakan prosentase,frekuensi, mean dan product moment. Dalam penelitian ini digunakan metode observasi, dan angket dan diperoleh koefisien korelasi product moment 0,603 dan hasil ini lebih besar pada taraf 1% maupun 5% sehingga dalam penelitian skripsi kantitatif ini dapat disimpulkan adanya pengaruh signifikan antara kompetensi guru Pendidikan Agama Islam terhadap motivasi belajar siswa. Saran-saran yang dapat penulis sampaikan adalah para guru hendaknya meningkatkan kompetensi yang dimilikinya, sehingga tercipta proses belajar mengajar lebih efektif dan efisien, sehingga guru mampu menimbulkan motivasi belajar siswa baik intrinsik maupun ekstrinsik

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 23 Oct 2014 02:42
Last Modified: 23 Oct 2014 02:42
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/91

Actions (login required)

View Item View Item