PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN MUSYARAKAH PADA BTM SURYA DANA TULUNGAGUNG

DEWI HUMAIRO’, 1741143075 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN MUSYARAKAH PADA BTM SURYA DANA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (833kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (799kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (213kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah pada BTM Surya Dana Tulungagung”. penelitian ini ditulis oleh Dewi Humairo’, jurusan Perbankan Syariah, NIM. 1741143075, dosen pembimbing Dr.H. Mashudi, M.Pd.I Penelitian ini dilatar belakangi karena tingkat persaingan yang semakin tajam diantara lembaga keuangan syariah di indonesia. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan dan bersaing maka kualitas pelayanan dan citra perusahaan harus ditingkatkan. Perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para anggota, agar anggota merasa puas dan loyal terhadap perusahaan khususnya dalam memilih salah satu produk yaitu pembiayaan musyarakah. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah pada BTM Surya Dana Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini : 1. apakah kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di BTM Surya Dana Tulungagung? 2. apakah citra perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di BTM Surya Dana Tulungagung? 3. apakah kualitas pelayanan dan citra perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah di BTM Surya Dana Tulungagung Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Teknik yang digunakan dalam mengambil sampel pada penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 79 responden yaitu anggota yang menggunakan produk pembiayaan musyarakah dari BTM Surya Dana Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner di analisis dengan regresi linear berganda yang mensyaratkan untuk melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi Data yang dihasilkan diolah dengan menggunakan SPSS 21,0. Hasil analisis menyatakan bahwa 1) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap loyalitas anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah. 2) variabel citra perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan secara statistik terhadap loyalitas anggota dalammemilih pembiayaan musyarakah. 3) secara bersama-sama menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap loyalitas anggota dalam memilih pembiayaan musyarakah pada BTM Surya Dana Tulungagung. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan,Citra Perusahaan, Loyalitas Anggota dalam Memilih Pembiayaan Musyarakah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143075 DEWI HUMAIRO’
Date Deposited: 23 Aug 2018 07:29
Last Modified: 23 Aug 2018 07:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9090

Actions (login required)

View Item View Item