PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VII MTsN 2 TULUNGAGUNG PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL TAHUN PELAJARAN 2017/2018

DWI SEPTIKA MILAN NUR AENA, 1724143084 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VII MTsN 2 TULUNGAGUNG PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL TAHUN PELAJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (371kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (981kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (889kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (176kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Matematika dan Kepercayaan Diri Siswa Kelas VII MTsN 2 Tulungagung Pada Materi Aritmatika Sosial Tahun Ajaran 2017/2018” ditulis oleh Dwi Septika Milan Nur Aena, NIM. 1724143084 pembimbing Dr. Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci: Cooperative Script, Hasil Belajar, Kepercayaan Diri Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya rasapercaya diri siswa dalam menyampaikan pendapat di kelas dan rendahnya hasil belajar siswa. masih banyak siswa yang cenderung pasif saat pembelajaran berlangsung. Karena proses pembelajaran didominasi oleh guru yang berceramah. Sehingga siswa tidak dapat mengeksplor kemampuannya secara lanjut. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Script terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN 2 Tulungagung pada materi aritmatika sosial, (2) mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Script terhadap kepercayaan diri siswa kelas VII MTsN 2 Tulungagung pada materi aritmatika sosial, (3)mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Script terhadap hasil belajar matematika dan kepercayaan diri siswa kelas VII MTsN 2 Tulungagung pada materi aritmatika sosial. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitiannya adalah Quasi Eksperimental Design dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran Cooperative Script Terhadap hasil belajar matematika dan kepercayaan diri siswa pada materi aritmatika sosial Kelas VII MTsN 2 Tulungagung Tahun Ajaran 2017/2018. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah kelas VII B dan VII C. Data penelitian ini diambil dari nilai post-test dan hasil angket kepercayaan diri siswa, yang kemudian dianalisis menggunakan uji independent sampel t-test dan uji MANOVA. Melalui uji independent sampel t-test dan uji MANOVA dapat diperoleh hasil (1) model pembelajaran Cooperative Script dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa, (2) model pembelajaran Cooperative Script dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan diri siswa, dan (3) model pembelajaran Cooperative Script dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar matematika dan kepercayaan diri siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 1724143084 DWI SEPTIKA MILAN NUR AENA
Date Deposited: 13 Aug 2018 06:40
Last Modified: 13 Aug 2018 06:40
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/8929

Actions (login required)

View Item View Item